TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Seorang ibu membagikan sayur- mayur ke rumah warga.

Warga Medayu Utara Bagikan Sayuran Gratis

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepedulian emak-emak di Perkampungan Medayu Utara, Rungkut, Surabaya, di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, patut ditiru.  Mereka, memanen sayur – mayur dan membagikannya secara gratis kepada warga. Hebatnya, sayuran berupa kangkung dan bayam ini dibagikan dengan cara door to door tanpa pamrih.

 

Seorang ibu membagikan sayur- mayur ke rumah warga.

 

UNTUK menghindari bertatap muka langsung dengan pemilik rumah  —sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19—- sayur mayur itu mereka masukkan ke dalam kantong plastik, kemudian digantung di pagar maupun tembok rumah. Aksi ini sebagai salah satu cara membantu warga terdampak COVID-19.

“Dalam kondisi seperti sekarang, kegiatan sosial semacam ini  sangat bagus dan membantu warga yang terdampak. Apalagi kondisi kayak begini banyak yang susah. Kita juga tidak perlu susah-susah ke pasar,” kata salah seorang warga, Mariam, Senin (22/06/2020).

Aksi spontanitas warga Medayu Utara ini merupakan salah satu program Jogo Tonggo yang sengaja digalakkan untuk membantu sesama di tengah pandemi COVID-19.

“Program ini merupakan salah satu cara kita membantu sesama yang mungkin sedang kesusahan akibat COVID-19. Terlebih sayur -mayur ini merupakan budidaya kita sendiri yang dapat dimanfaatkan seperti ini. Semoga bermanfaat dan semuanya merasakan,” ungkap Ketua RT 06 RW 12 I Gusti Bagus.

Sementara itu, kegiatan sosial pembagian sayur-mayur gratis dari hasil budidaya warga sendiri ini akan terus digelar selama pandemi. (ang/mat)