UMM Gelar Kompetisi Sepakbola U-11

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, membuka ‘Kompetisi Sepakbola U-11’, Piala Rektor, Drs Fauzan, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (19/10/2018). 

 

Sofyan Edi Jarwoko saat pembukaan turnamen Piala Rektor UMM.

DALAM sambutannya, ia mengatakan, sepakbola dengan peserta usia 11 tahun, sangat konstruktif bagi pembinaan sumber daya manusia pada bidang olahraga sepakbola.

“Apresiasi positif, saya sampaikan pada penyelenggara dan pihak yang mendukung kegiatan ini,” tutur Sofyan Edi.
Ia melanjutkan, proses regenerasi, hal yang sangat krusial dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola. Banyak kalangan saat ini membahas bagaimana pembinaan atlet usia dini, agar prestasi bisa diukir dengan baik.
“Semakin maju sepakbola suatu negara maka semakin maju pula cara pandang mereka mengenai regenerasi,” lanjutnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa negara dengan tradisi kuat di dunia sepakbola seperti Brasil, Argentina, Belanda, Perancis, Spanyol, Jerman dan Inggris, tidak pernah kehabisan sumber daya manusia pemain bola.
“Pembinaan sepakbola usia dini sebagai pembinaan dasar atau pembinaan awal dari rangkaian pembinaan jangka panjang dirasa sangat penting,” pungkasnya.
Kompetisi yang digelar UMM, diharapkan menjadi suatu cara dalam melakukan pembinaan sehingga diharapkan dapat menjadi indikasi akan kemajuan sepakola Indonesia pada masa mendatang.
Selain sebagai ajang pembinaan atlet usia muda, kompetisi sepakbola mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan serta semangat sportifitas. (ide)