Tomas Bululawang Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jelang Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pemilihan Presiden/Wakil Presiden RI, Muhammad Zainal Arifin, tokoh masyarakat  asal Dusun Padu RT 03/ RW 01, Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, Jawa Timur, menghimbau agar warga Malang turut berpartisipasi menjaga keamanan agar damai dan aman.

 

 

Muhammad Zainal Arifin.

MUHAMMAD Zainal Arifin menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan yang ditimbulkan oleh oknum dan kelompok masyarakat tertentu. “Kami sangat menentang dan menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan yang ditimbulkan oleh oknum dan kelompok masyarakat tertentu,” tandas Zainal Arifin, Rabu (12/06/2019).

Selanjutnya ia menghimbau masyarakat Bululawang, Kabupaten Malang khususnya untuk berbuat yang terbaik, menjaga keamanan, kedamaian,  dan ketenteraman bersama.

Seperti diketahui, pasca pelaksanaan pilpres, di sejumlah daerah diwarnai dengan adanya berbagai peristiwa yang kurang kondusif dan bisa memicu instabilitas keamanan NKRI. Bahkan di Jakarta telah terjadi demo pada 21 – 22 Mei 2019.

Di sisi lain,  kubu BPN (Prabowo) saat ini menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi RI yang dijadwalkan Jumat 28 Juni 2019 nanti atas pengajuan sengketa pilpres beberapa waktu lalu.

Beberapa hari ke depan, hingga hari pengumuman keputusan MK RI pada 28 Juni 2019, menjadi momen yang rawan terjadinya mobilisasi massa. Karena itu tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan membantu meredam potensi gejolak dan konflik horisontal demi keutuhan NKRI. (hadi/mat)