TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Dalam kondisi tangan tetap diborgol dan dalam pengawasan petugas, dua tahanan Polresta Malang Kota ini menjalani vaksin.

Tangan Tetap Diborgol, 20 Tahanan Polresta Divaksin

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 20 tahanan dari 100 Polresta Malang Kota menjalani vaksinasi massal di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Senin (28/06/2021). Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 

Dalam kondisi tangan tetap diborgol dan dalam pengawasan petugas, dua tahanan Polresta Malang Kota ini menjalani vaksin.

 

KAPOLRESTA Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menjelaskan, pemberian vaksin itu sebagai salah satu pencegahan meluasnya COVID-19. “Sebanyak 20 orang tahanan yang divaksin hari ini. Yang di luar saja sudah divaksin, yang dalam pantauan anggota juga harus divaksin,” katanya.

Sebelum divaksin, para tahanan harus menjalani screening.

Ia menambahkan, jumlah tahanan yang divaksin itu bagian dari sekitar 100 orang tahanan. Nantinya semua tahanan akan divaksin secara bergantian. “Jumlah 20 itu yang dalam kondisi sehat dan siap divaksin. Selain itu, mereka baru masuk tahanan, jadi masih cukup waktu untuk pelaksanaan vaksin kedua,” katanya.

Rencananya tahanan yang divaksin sebanyak 24 orang. Namun baru bisa divaksin 20. Sedangkan yang  4 orang  tak memungkinkan, karena tensinya tinggi. Vaksin dilaksanakan oleh personel urusan kesehatan Polresta Malang Kota. Selain itu juga personil dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti).

Sementara itu, sebelum divaksin, para tahanan harus menjalani screening untuk mengetahui kesehatannya. Selain itu, untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, para tahanan tetap diborgol dan dalam pengawasan ketat aparat keamanan.  (aji/mat)