TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Dr. Nurcholis Sunuyeko, MSi, (kaos kuing) dan Cahyono

Rektor IBU Fasilitasi UKW Anggota PWI

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Jawa Timur, Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, MSi, berkomitmen mengangkat kesejahteraan anggota PWI Malang Raya. Dia juga berupaya mengangkat derajat jurnalis melalui uji kompentensi wartawan (UKW) dalam bentuk memberikan fasilitas kampusnya untuk memperlancar UKW.

 

Dr. Nurcholis Sunuyeko, MSi, (kaos kuing) dan Cahyono.

 

DR. NURCHOLIS Sunuyeko, MSi, yang juga menjadi pembina PWI Malang Raya ini menjelaskan, salah satu tugas pembina adalah berupaya agar organisasi kewartawanan ini tetap berlanjut. Dan, mengupayakan agar PWI lebih bermanfaat serta anggotanya sejahterah.

“Tugas penting Pembina PWI adalah sebagai fasilitator agar  semua tujuan tercapai. Salah satu ya uji kompetensi ini,  semua fasilitas di kampus IKIP Budi Utomo akan diberikan,” katanya, Sabtu (21/08/2021) di kampus C, IBU.

Dia menambahkan, seluruh Pembina  PWI Malang Raya berupaya agar semua anggota organisasi ini mempunyai keahlian. Tidak hanya mengantongi status sebagai wartawan, tapi dengan keahlian tersebut, kesejahteraan akan datang sendiri.  “Uji Kompetensi ini juga termasuk untuk melindungi diri jurnalis dalam aspek hukum,” ujarnya.

Rektor IBU ini menegaskan, boleh jadi UKW akan mendongkrak dari sisi ekonomi, sehingga tujuan untuk menyejahterahkan anggota dapat tercapai. “Saya juga mengupayakan wartawan mendapat penghasilan lain, dari pendapatan di luar dari profesi wartawan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono, mengatakan, pihaknya memang berencana meningkatkan kompetensi anggotanya dengan menggelar UKW 18 September 2021. “Tidak seperti guru  yang mendapat intensif jika ikut kompetensi. Kalau  UKW di dunia wartawan merupakan tuntutan,” tandasnya. (mat)