Polresta Siap Amankan Vaksin

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarnata.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata akan memastikan pengamanan Vaksin COVID-19 sesuai SOP. Namun hingga saat ini belum ada perintah pengambilan dan pengawalan vaksin. Namun pihaknya menyiapkan formasi pengamanan.

 

“BELUM ADA perintah mengambil dan mengawal (vaksin). Yang pasti ada 2 metode pengaman, yakni pengamanan rute perjalanan dan pengamanan lokasi penyimpanan vaksin,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kamis (07/01/2021).

Ia menambahkan, menurut informasi Pemkot Malang melalui Dinas Kesehatan, tempat penyimpanan vaiksin sudah disiapkan. Untuk itu, pihaknya mempersiapkan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin tersebut. “Ini kan tergolong langka. Jadi diberikan pengamanan sebagaimana yang ditentukan,” kata Leonardus Simarmata.

Ia kembali menghimbau masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan (mencuci tangan, memakai masker,  menjaga jarak,  tidak berkerumun). Mengingat pandemi COVID-19 belum usai.  (aji/mat)