Wujudkan Bebas NPK, Plt Bupati Malang Gelar Gala Dinner Forum Rektor dan Wakil Rektor

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kabupaten Malang mempunyai wilayah yang luas tentunya mempunyai dinamika beragam persoalan yang butuh dicarikan solusinya, termasuk agar terhindar dari NPK (Narkoba, Pungli dan Korupsi).

Plt. Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM saat memberikan pidato sambutan di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

” KABUPATEN MALANG harus bebas NPK yakni Narkoba, Pungli dan Korupsi. Karenanya saya minta dukungan dari seluruh rektor dan wakil rektor yang hadir disini,” tegas Plt. Bupati Malang Sanusi dalam sambutan di acara Forum Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/07/2019).

Ia menuturkan hal tersebut merupakan bagian amanah dari UIN selama menuntut ilmu. Bupati tercatat sebagai alumni dari angkatan tahun 1979-1980 dan lulus di tahun 1983. Penerimaan tamu spesial tersebut dikemas dalam sebuah Gala Dinner Forum Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan PTKIN se Indonesia yang berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Para Rektor dan Wakil Rektor (Warek) dari 58 kampus se Indonesia ini berada di Kota Malang mengikuti giat pendampingan mahasiswa yang mengikuti Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia yang berlangsung di komplek UIN Maliki Ibrahim Kota Malang.

Ajang PIONIR tersebut resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia di Lapangan UIN Maliki Ibrahim sehari sebelumnya, Senin (15/7) malam. PIONIR yang mempertandingkan dan memperlombakan cabang olahraga, seni dan riset berlangsung selama tujuh hari.

”Selamat datang di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Pendopo ini merupakan pendopo tertua yang ada di wilayah Malang Raya,” terang Sanusi.

Dikatakannya, prioritas pelayanan adalah pendidikan, kesehatan, infrasruktur, keamanan dan ketertiban. Kabupaten Malang memiliki 378 desa dan 12 kelurahan,” tambahnya dalam sambutan.

Sementara itu, rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abdul Haris, MAg bersama jajaran dari Forum Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan Bupati dan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Malang.

Rektor mendoakan Kabupaten Malang menjadi Kabupaten yang memiliki destinasi wisata dan pendidikan yang hebat.

”Insya Allah UIN Maliki Ibrahim juga akan membeli tanah di wilayah Kabupaten Malang untuk mengembangkan kampus kami. Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh beberapa perguruan tinggi di Malang,” terang Abdul Haris.(hadi)