Penarik Sampah Mati di TPS

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Penarik sampah, Sumali (52), warga Jl. Kepunden 2, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mati mendadak saat bekerja di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Malabar, Jl Muria, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (12/08/2018).

 

 

Petugas dan masyarakat menunggui jazad tukang sampah yang mati di TPS.

SUMALI yang sehari-hari membersihkan sampah di kawasan Jl. Simpang Ijen dan depan Bakorwil, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini, sebelumnya sedang menaikkan sampag dari keranjang ke kontiner sampah.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan kejadian itu. Sebelumnya, korban memang sedang mengangkat sampah ke bak truck sampah N 8117 AP.

“Sewaktu korban menaikan sampah ke bak truk N 8117 AP, mendadak korban terjatuh karena tidak kuat mengangkat sampah, lalu korban terjatuh,” tutur Marhaeni.

Sejumlah rekan kerja Sumali yang berada di sekitar, langsung bergegas membantu. Ketika didekati, Sumali dalam keadaan sekarat, tubuhnya lemas. Kemudian diangkat, dan tidak berapa lama, korban meninggal dunia.

“Diduga, penyebabnya karena penyakit jantung yang kurang mendapat perawatan,” lanjut Marhaeni.

Polisi yang mendapatkan laporan segera meluncur ke lokasi bersama sejumlah relawan. Jenazah Sumali kemudian dievakuasi ke Kamar Mayat RS Saiful Anwar Malang. (ide)