Mobil Orang Pasuruan Terbakar, Balita Selamat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah mobil carry N 1236 WL, terbakar di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (08/07/2018). Beruntung, dua penumpang dan 1 balita  berhasil menyelematkan diri.

 

Petugas Satlantas Polres Malang Kota mengamankan jalanan untuk memperlancar pemadaman mobil yang terbakar di Jl. Jaksa Agung Suprapto Kota Malang.

 

Petugas PMK memadamkan mobil yang terbakar di Jl. Jaksa Agung Suprapto Kota Malang.
Kobaran api membakar mobil carry milik warga Pasuruan yang terbakar di Jl. Jaksa Agung Suprapto Kota Malang.

DARI informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari bawah mobil, dekat dengan tangki bahan bakar, dan cepat membesar. Mobil tersebut dikemudikan Slamet Riyadi (40), warga Gondang Wetan, Pasuruan. Rencananya, dia sekeluarga hendak berjalan- jalan ke Kota Malang

“Api bercampur asap keluar dari mesin di bawah mobil,” tutur Slamet Riyadi, Minggu (08/07/2018) di lokasi kejadian.

Beginilah kondisI mobil carry milik warga Pasuruan yang terbakar di Jl. Jaksa Agung Suprapto Kota Malang.

Sebelumnya, lanjut Slamet, mobil dari Pasuruan ini tidak ada masalah. Namun setelah melewati simpang empat jalan Kaliurang, mesin sempat mati.  Saat di depan Hotel Trio Indah 1, ada yang memberitahu kalau ada api di bawah mobilnya.

Mengetahui ada api dan asap yang keluar, ia  segera membanting kemudi ke kiri jalan, dan keluar bersama istri dan anaknya. Dirinya mengaku sempat mendengar ledakan dari sekitar yang terbakar.

Satu unit PMK dan 1 tangki penyedia air datang ke lokasi dan berhasil menjinakkan api. Namun seluruh body mobil sudah hangus terbakar. Diduga, kebakaran tersebut berawal dari konsleting kelistrikan. Meskipun penumpang semua selamat, namun kerugian diduga mencapai Rp. 100 jutaan. (diy)