Masuk Polresta Harus Disemprot

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mulai  Rabu (25/03/2020), semua karyawan dan tamu yang masuk ke lingkungan Mapolresta Malang, Jawa Timur, harus dicek kesehatannya untuk mencegah meluasnya Virus Corona. Mereka akan disemprot dan discreerning suhu badannya.

 

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarnata didampingi Kasat Lantas Kompol Priyanto saat berada di depan bilik semprot.

“DI PINTU masuk akan dipasangi alat penyemprot otomatis. Nanti akan menyemprotkan desinfektan ke kendaran maupun tamu yang datang,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (24/3/2020).

Setelah tamu dan kendaraan masuk ke dalam kantor, mereka harus melewati bilik penyemprotan  kedua. “Kami nanti akan gunakan kipas yang membantu untuk penyemprotan otomatis di dalam kantor,” lanjutnya.

Usai melalui penyemprotan kedua, akan tersedia meja, dan terdapat petugas yang akan melakukan pengecekan suhu badan  para tamu. “Setelah pengecekan suhu, dan hasilnya normal, tamu  baru boleh masuk, dengan terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Ini SOP yang kita terapkan bagi semua yang masuk Mako Polresta,” jelasnya.

Menurut Leo, apa yang dilakukan ini  sebagai antisipasi serius mencegah penyebaran Covid 19 di Mapolresta Malang Kota. (ide/mat)