Keamanan dan Ketertiban Harus Tetap Dijaga

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun sudah menetapkan pasangan Dr. H. Rendra Kresna dan Drs HM. Sanusi sebagai Bupati/Wakil Bupati Malang terpilih periode 2016 – 2021. PJ. Bupati Malang Hadi Prasetyo berharap, keamanan tetap terjaga.

 

“Di penghujung Pilkada ini, saya berharap situasi keamanan dan ketertiban, dapat dijaga bersama-sama. Jangan sampai ada tindakan yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” harap PJ. Bupati Malang, Hadi Prasetyo.

Dia juga menghimbau kepada pihak yang menang, agar menyikapi kemenangan ini secara proporsional. Sedangkan kepada pihak yang belum dikehendaki Tuhan untuk menang, kiranya dapat mengambil hikmah besar di balik segala ketentuan-Nya. “Kita sebagai umat beragama meyakini sesungguhnya kekuasaan itu adalah miliki-Nya,” tegasnya.

“Selama Pak Rendra memimpin Kabupaten Malang ini dengan baik, kita sebagai rakyat wajib mentaatinya, akan tetapi apabila terdapat hal-hal yang belum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan kita juga wajib untuk mengkomunikasikannya,” ujarnya.

PJ. Bupati Malang, Hadi Prasetyo memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu (KPU, Panwas) dan instansi terkait atas suksesnya pilkada.

“Terima kasih kepada Ketua dan Anggota DPRD, KPU sebagai pihak penyelenggara, Panwaslu, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Malang yang telah membantu sesuai kewenangannya dalam pelaksanaan Pilkada,” kata Hadi Prasetyo.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Kapolres Malang dan Komandan Kodim 0818 Malang-Batu beserta jajarannya, karena atas usaha dan komitmennya telah banyak membantu untuk pengamanan dan kesuksesan Pilkada ini,” ujarnya.

“Demikian juga kepada rekan-rekan pers, kelompok-kelompok masyarakat serta seluruh masyarakat Kabupaten Malang yang telah menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2015 yang lalu. Saya yakin sinergisitas yang baik diantara kita semua akan mampu menciptakan Pemilu lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang, sekaligus akan mampu membantu mencapai cita-cita pembangunan Kabupaten Malang sebagaimana yang kita harapkan,” imbuhnya.*