IBU Beri Wifi Gratis Mahasiswa Terdampak COVID-19

Rektor IKIP Budi Utomo, Dr. Nurcholis Sunuyeko bersama para alumni, saat memberikan bantuan sembako dan wifi gratis.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Jawa Timur, terus memanjakan mahasiswanya di masa pandemi Virus COVID-19 ini. Setelah memberikan sembako, kali ini memberikan pemasangan Wifi gratis di tempat kos para mahasiswa.

 

PEMASANGAN instalasi ini sebagai upaya untuk memastikan seluruh mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang tetap mendapat akses untuk peningkatan keilmuan melalui kelas daring.

“Untuk memastikan proses pembelajaran, kami memberikan akses peningkatan keilmuan. Teknisnya, melalui kelas daring yang sudah disiapkan pemasangan WiFi gratis di setiap kos mereka,” terang Rektor IKIP Budi Utomo, Dr. Nurcholis Sunuyeko, Selasa (12/05/2020).

Ia menambahkan, kelas daring itu, bagi IBU bukan sesuatu yang baru. Selama dua tahun ini, sebelum pandemi COVID-19, IBU sudah menggunakan kelas-kelas daring. “Jadi ketika ada situasi seperti ini kami tinggal melakukan penyesuaian-penyesuaian yang tidak banyak,” lanjutnya.

Secara simbolis, pemasangan Wifi gratis digelar bersamaan dengan kepedulian alumni IBU, terhadap mahasiswa terdampak COVID-19 dalam bentuk membagikan sembako. “Para alumni adalah cerminan IKIP Budi Utomo di masyarakat. Baik buruknya kami,  juga bergantung pada alumni. Kami tentu menyambut baik kepedulian alumni ini,” imbuh Rektor IBU.

Dengan begitu, Nurcholis merasa tidak sendirian dalam mengurus mahasiswa dalam situasi pandemi ini. Ia mengaku turut bangga, karena nilai-nilai kebudiutamaan yang salah satunya adalah nilai kepedulian, ada di benak para alumni.

Sementara itu, perwakilan alumni IBU, Nanang Nurochmad, mengakui adanya hubungan emosional dengan IKIP Budi Utomo Malang. “Di tengah pandemi COVID-19, kami melihat kepedulian Pak Rektor. Itu membuat kami tergerak ikut peduli terhadap adik-adik mahasiswa,” ungkapnya. (ide/mat)