TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Potongan video dari rekaman CCTV yang diupload di salah satu komunitas FB.

Ditinggal Rapat, Motor Bu Guru Digondol Maling

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebuah sepeda motor Honda Beat N 4319 BAQ, warna silver, digondol maling saat di parkir di halaman SDN Sawojajar 1, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (08/02/2021). Saat kejadian, korban,  Sufia Dewi (46), yang juga guru di sekolah tersebut, sedang rapat di ruang kelas. Motor diparkr berjajar dengan motor lainnya.

 

Potongan video dari rekaman CCTV yang diupload di salah satu komunitas FB.

 

USAI KEJADIAN, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungkandang. Selain itu juga mengupload ke salah satu komunitas FB. “Saat kejadian, saya sedang rapat bersama guru yang lain di kelas,” terang korban saat dikonfirmasi.

Dari rekaman CCTV yang ada di sekolah tersebut menunjukkan, pelaku dengan santai memasuki halaman sekolah lewat pintu depan. Pintu pagar depan tidak terkunci, malah terbuka sebagian. Bahkan sedang tidak dijaga penjaga sekolah, karena sedang bersih – bersih di bagian belakang.

Pelaku dengan santai memasuki halaman sambil melihat-lihat situasi sekitar. Saat masuk, maling sempat berpapasan dengan seorang wali murid.

Pelaku sempat masuk sebanyak 2 kali ke halaman sekolah. Diduga, saat masuk pertama,  untuk merusak rumah kunci sepeda motor yang  menjadi sasaran. Pelaku tampak memakai helm merah, baju hitam celana jeans.

Selanjutnya, ia keluar ke pintu gerbang. Tidak berapa lama, ia masuk kembali menuju ke sepeda motor yang menjadi sasaran. Sambil clingak clinguk, pelaku mengambil salah satu motor yang diparkir berjajar di halaman sekolah.

Helm milik korban yang ada di sepeda motor tersebut ditinggal. Setelah itu, motor langsung dinyalakan dan keluar pagar. Kemudian tancap gas, kabur dengan mengambil arah belok kiri. “Setelah itu, saya melaporkan peristiwa tersebut Polsek Kedungkandang,” lanjut korban.  (aji/mat)