Ceramah di Malang, Banser Kawal Syekh Ali Jaber

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Penusukan terhadap  Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu, membuat para jamaahnya lebih waspada. Salah satu bentuknya, mengawal ulama kondang ini ketika pengajian, seperti yang dilakukan barisan Serba Guna (Banser) NU saat Syekh Ali Jaber ceramah  di Masjid Khadijah, Jalan Arjuno, Kota Malang, Kamis (17/09/2020).

DALAM ceramahnya, Syekh Ali Jaber mengingatkan para jamaah agar berikhtiar  mencegah penyebaran COVID-19. “Harus ditingkatkan pemahaman kepada masyarakat. Pakai masker dan jaga jarak. COVID-19 ini semakin meningkat. Kita harus hadapi ini. Kita harus tetap ikhtiar, bukan karena kita takut corona,” katanya.

Ia bersyukur bisa berkunjung ke Kota Malang meskipun beberapa waktu lalu baru saja mendapatkan ujiandalam bentuk  penusukan saat ceramah di Lampung.  “Alhamdulillah,  saya bahagia bisa ke Malang. Musibah yang kita hadapi justru membangkitkan. Hidup kita penuh ujian. Jangan merasa hidup itu nyaman tanpa diuji,” pesannya.

Terkait pengawalan, Sekretaris GP Ansor NU Kota Malang, Muhammad Yunus Zaenal, mengatakan,  pengawalan dilakukan secara ketat. “Banser akan mengawal ulama selama berdakwah di Bumi Arema. Ini bukti kecintaan kami kepada Syekh Ali Jaber. Beliau ulama dengan ceramah yang menyejukan. Beliau terkenal dengan tafsir Al-Quran. Penjagaan ini paling tidak kita akan membantu kepolisian,” kata Yunus. (div/mat)

Posted in Tak Berkategori