Bina Desa Ngadirejo, Sanusi Gelar Istigosah

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, menyerahkan bantuan kepada warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, mengadakan istighosah bersama warga di Masjid Darussalam dalam rangkaian Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (22/11/2018) malam.

 

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, menyerahkan bantuan kepada warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan.

DALAM sambutannya, Wabup Malang menyampaikan, Bina Desa digelar sebagai upaya percepatan pembangunan desa dan pelayanan langsung kepada masyarakat dari Pemkab Malang melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, mengalirkan air dari kran disaksikan Camat Kromengan, Nico saat Bina Desa di Desa Ngadirejo.

”Pemkab Malang siap melayani apa yang menjadi permohonan dari masyarakat. Pemerintah Desa Ngadirejo,  jika punya rencana- rencana pembangunan, bisa dikoordinasikan dengan OPD terkait. Terima kasih kepada masyarakat Ngadirejo yang hidup guyub rukun dan kegotong-royongan,” terangnya.

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, mendapat kalungan bunga dari warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan.

Sanusi berharap,  dengan  Bina Desa ini,  mudah-mudahan semakin bergairah meningkatkan perekonomian, kesehatan,  dan pendidikan di Desa Ngadirejo. Dijelaskannya, sesuai rencana pembangunan jangka panjang Pemkab Malang yang diarahkan Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna,  yakni menurunkan angka kemiskinan, mengoptimalkan potensi sektor pariwisata dan memperkuat daya dukung lingkungan hidup.

”Pembangunan dari sisi pertanian harus bisa meningkatkan potensi pertanian dan menciptakan hasil olahan. Dari sisi pariwisata harus bisa melahirkan wisata unggulan di setiap wilayah dan menarik datangnya wisatawan. Dari sektor peternakan, Pemkab Malang juga coba terapkan dan kembangkan peternakan sapi dengan adanya program kerjasama dengan bantuan langsung bibit sapi dari perbankan untuk dikelola,” tambah Sanusi.

Terpisah, Kepala Desa Ngadirejo, Kusnadi, atas nama Pemerintah Desa Ngadirejo mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Malang bersama rombongan dan masyarakat desa hadir pada serangkaian kegiatan Bina Desa. ”Pemkab Malang telah membantu desa dan masyarakat Ngadirejo,  baik pembangunan infrastruktur dan pembinaan masyarakat, serta bantuan untuk memajukan desa dan menyejahteraan masyarakat,” jelas Kusnadi. (iko)