TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Launching maskot Dies Natalis Universitas Negeri Malang oleh Rektor, Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd.

Berumur 67 Tahun, UM Berharap Makin Maju dan Bermartabat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tepat hari ini, Rabu (16/06/2021), Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur, genap berumur 67 tahun. Banyak harapan dan angan-angan. Salah satunya, ijin perubahan status dari perguruan badan layanan umum menjadi perguruan tinggi berbadan hukum segera terbit.

 

Launching maskot Dies Natalis Universitas Negeri Malang oleh Rektor, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

 

“SEMOGA ijin perubahan status UM dari perguruan badan layanan umum menjadi perguruan tinggi berbadan hukum segera terwujud. Semoga dengan bertambahnya umur ke-67 tahun, kampus tercinta ini semakin modern, besar,  dan bermartabat,” harap Ketua Senat UM, Prof. Dr. Sukowiyono, SH, saat memberikan sambutan pada Dies Natalis UM ke -67 tahun, Rabu (16/06/2021) yang dilakukan secara luring dan daring.

Sementara itu, Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, MPd, menjelaskan, di masa pandemi seperti ini, diperlukan inovasi setiap pengajar untuk pengembangan kurikulum. Dalam  3 tahun ini, harus bergandeng tangan dengan pihak lain agar lulusan UM lebih handal, terbaik, maksimal,  dan dapat bersaing di dunia nyata.

Alhamdulillah,  dalam  pertukaran mahasiswa internasional,  kita meloloskan 11 mahasiswa. Rencananya, tahun ini negara akan membiayai pertukaan mahasiswa berjumlah 1.000 orang. Semoga  kedepan,  mahasiwa kita yang lolos akan bertambah. Dan target kita  masuk dalam 14 terbaik perguruan tinggi nasional bisa tercapai,” harapnya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sukowiyono, SH, Mhum, menambahkan, di umur ke -67 tahun, semoga UM bisa lebih hebat. “Bukan main, dari masa ke masa,  perkembangan universitas ini mulai tahun 1973,  di waktu saya pertama di sini, perkembanganya bukan main. Gedung- gedung pencakar langit sudah banyak. Semoga kita bisa semakin besar, semakin modern,  dan semakin bermartabat,” harapnya.  (div/mat)