Bakti DPD KNPI Kabupaten Malang Untuk Negeri

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke- 43 tahun yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Malang, Jawa Timur, belum lama ini, berlangsung semarak. Berbagai kegiatan sosial digelar, mulai memberikan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa hingga pembagian takjil bagi keluarga pasien yang tengah menunggu keluarganya yang sakit di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang, H. Kresna Dewa-nata Prosakh menjelaskan, pada HUT KNPI 2016 ini, tema yang diusung adalah “Bakti KNPI Untuk Negeri”. “Taglinenya adalah Bakti KNPI Untuk Negeri. Jadi, pada usia ke-43 tahun ini adalah usia dimana kematangan pemuda dihadapkan pada berbagai bentuk persoalan sosial yang muncul di tengah masyarakat,” katanya.
“Usia 43 tahun bagi KNPI adalah saat dimana kita menunjukkan komitmen sebagai pemuda yang mempunyai potensi, ” imbuh H. Kresna Dewanata Phrosakh, Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang.
Ketua Dewan Pembina Kawula Muda Bersatu (KMB) ini menambahkan, selain tasyakuran yang digelar di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Malang, beragam kegiatan juga dilakukan. Di antaranya, bakti pelestarian alam di wisata air Sumber Sirra, Kecamatan Gondanglegi, dan wisata arung jeram di Kecamatan Poncokusumo.
“Berbagai ragam bentuk kegiatan yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Malang ini juga menyelaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten Malang dalam pengembangan potensi wisata daerah, ” terangnya.*