TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Bupati Malang membawa Piala Adipura Kirana yang diraih Kepanjen.

Kepanjen Raih Adipura Kirana

Bupati Malang membawa Piala Adipura Kirana yang diraih Kepanjen.

Kota Kepanjen, Kabupaten Malang meraih Piala Adipura 2016 dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Piala Adipura ke-9 bagi Kepanjen ini langsung diterima Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. di Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (22/07/2016).

Hal ini disampaikan Kabag Humas Setda Kabupaten Malang Dr. Ir. Budiar, MSi. “Ada 3 anugerah adipura baru yang diberikan, yakni Adipura Buana, Adipura Kirana, dan Adipura Paripurna. Kabupaten Malang diumumkan tahun ini berhak memperoleh Piala Adipura Kirana atau penghargaan untuk kota yang dinilai telah mampu membuat wilayah attractive, yakni Kota Kepanjen,” ungkapnya, Minggu (24/7/2016) lalu.
Menurut Budiar, Piala Adipura Kirana akan dikirba pada Senin (1/8) mendatang di Kota Kepenjen, bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup.
“Bapak Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten Malang atas prestasi ini. Ini penghargaan Adipura yang kesembilan kalinya bagi Kabupaten Malang. Melalui penghargaan ini, kedepanya dapat menjadi pemicu untuk berinovasi dalam bidang lingkungan,” jelas Budiar.*