Bakar Sampah, Toko Warga Gunungrejo Ikut Terbakar

Masyarakat memadamkan api yang membakar rumah Kasno di Desa Gunungrejo, Singosari.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Nasib kurang beruntung harus dialami Kasno (58) warga Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, yang toko miliknya hangus terbakar, Senin (11/02/2010).

 

MENURUT Kapolsek Singosari, Kompol. Untung Bagyo Riyanto, kejadian bermula terjadi saat anak korban Firnanda Fanda Yudha membakar sampah. “Kejadiannya pukul 09.00, saat itu saudara saksi Firnanda berniat membakar sampah di depan rumahnya,” terang Kapolsek Singosari.

Tanpa disadari Firnanda, api menyambar botol BBM eceran yang digunakan untuk membakar sampah.” Begitu terkena botol BBM, api dengan cepat langsung merembet ke toko yang menjual BBM eceran, gas elpiji,” jelas Untung.

Mengetahui jago merah melahap toko, Firnanda berteriak minta tolong warga. Sontak tanpa dikomando, warga bahu membahu berusaha memadamkan api sambil menyelamatkan barang yang ada di dalam toko.

“Kebakaran baru bisa dipadamkan tiga puluh menit kemudian secara swadaya oleh warga, atas pengakuan saksi, kejadian ini murni kecelakaan, tanpa ada unsur kesengajaan,” ungkap mantan Kapolsek Gondanglegi.

Beruntung kebakaran yang terjadi pagi hari, tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun cedera. “Nihil korban, tidak ada yang luka, hanya kerugian material yang diderita korban, ditaksir sekitar dua puluh juta rupiah,”pungkas Kapolsek Singosari. (diy)