Angkut BBM, Mobil Espass Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah mobil Daihatsu Espass N 1142 IC, hangus terbakar di depan pintu gerbang perumahan Pondok Blimbing Indah (PBI)  Jl. Raya Blimbing Indah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur,  Rabu (13/02/2019) siang.

 

Pengendara motor dengan tenang melintas di sekitar api yang membakar mobil Daihatsu Espass N 1142 IC di depan pintu gerbang perumahan Pondok Blimbing Indah (PBI) Jl. Raya Blimbing Indah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/02/2019) siang.

 

Petugas PMK Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur berusaha memadamkam api yang membakar mobil Daihatsu Espass N 1142 IC di depan pintu gerbang perumahan Pondok Blimbing Indah (PBI) Jl. Raya Blimbing Indah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/02/2019) siang.
Petugas PMK Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur berjibaku memadamkam api yang membakar mobil Daihatsu Espass N 1142 IC di depan pintu gerbang perumahan Pondok Blimbing Indah (PBI) Jl. Raya Blimbing Indah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/02/2019) siang.

MOBIL yang sebelumnya melaju dari arah timur (perumahan PBI) itu, tiba tiba terbakar tepat di jalur pertigaan Jl. Sunandar Priyo Sudarno dan kawasan Blimbing Indah. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran mobil yang hanya menyisakan kerangka tesebut.

Bahkan, hingga berita ini ditulis, petugas belum mengetahui siapa pemilik atau pun pengemudi mobil tersebut. Mengingat, ketika mobil terbakar, diketahui sudah tidak ada orang di dalamnya.

Yudiarno, salah satu petugas satuan pengamanan tidak jauh dari lokasi kejadian menerangkan, saat ia tahu mobil terbakar, sudah tidak ada orang.

Masyarakat menyaksikan petugas PMK Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur berjibaku memadamkam api yang membakar mobil Daihatsu Espass N 1142 IC di depan pintu gerbang perumahan Pondok Blimbing Indah (PBI) Jl. Raya Blimbing Indah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/02/2019) siang.

“Saya tadi diberitahu mobil terbakar, saya lihat sudah tidak ada orangnya. Jadi tidak tahu, siapa mengemudinya,” tuturnya ditemui di lokasi kejadian.

Keterangan yang sama juga disampaikan petugas kepolisian maupun petugas pemadam kebakaran. Mereka menyatakan, belum mengetahui secara pasti siapa pembawa mobil Espass warna abu abu itu.

Prosesi pemadaman cukup lama dan petugas PMK mengalami kesulitan, mengingat salah satu yang diangkut mobil adalah bahan bakar minyak. Bahkan, api yang membubung ke langit, membakar kabel listrik.  Hawa panas yang dimunculkan dari mobil yang terbakar menjalar hingga lebih dari 20 meter.

Ratusan orang yang melintas di jalanan tersebut pun berhenti untuk melihat kebakaran ini. Cukup lama juga api membara, sampai akhirnya dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Malang tiba di lokasi.

Meski yang terbakar hanya sebuah mobil, namun dua mobil PMK tak bisa langsung memadamkan api. Bahkan, petugas harus mengisi air lagi untuk memadamkan api. (ide)