2 Minggu Ini Polisi Operasi Lalulintas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Para yang membawa kendaraan harus waspada. Sebab, Satuan Lalu Lintas Polres Malang Kota sedang menggelar Operasi Zebra Semeru, terhitung mulai 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019. Operasi didukung 100 personil, TNI dan Pemerintah Kota Malang.

 

 

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK MH usai gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 di Mapolres Malang Kota.

MENURUT Kapolresta Malang, AKBP Dony Alexander, ada 8 item pelanggaran yang akan ditilang. Di antaranya, tidak memakai helm standart, melawan arus, berkendara dengan kondisi pengaruh alkohol, tidak dilengkapi surat-surat kendaraan (SIM, STNK).

Kapolresta Malang, AKBP Dony Alexander menambahkan, para petugas akan melakukan razia di sejumlah lokasi di Kota Malang selama dua minggi. “Sekitar 80 persen adalah pemberlakuan penindakan,” katanya usai gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2019, di Mapolresta Malang, Rabu (23/10/2019).

“Tujuan operasi, memberikan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas, sehingga dapat menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas. Di sini harus ada kepedulian masyarakat, demi keselamatan bersama. Karena itu masyarakat harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu membawa surat-surat kelengkapan kendaraan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra, SH, SIK, mengatakan, pihaknya akan terus menekan jumlah laka lantas. Bahkan  diharapan bisa zero accident.

“Semoga masyarakat semakin tertib berlalu lintas. Terbanyak kecelakaan akibat pengendara kendaraan bermotor melawan arus. Semoga masyarajat akan semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” harap Galang. (ide/mat)