TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Satlantas Polresta Malang mendirikan enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan sebagai bagian dari Operasi Ketupat 2021, yang dimulai 6 -17 Mei 2021.

Waspadai, Jelang Idul Fitri Kejahatan Meningkat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota menghimbau masyarakat  agar meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, aksi kriminalitas cenderung meningkat. Hal itu didasarkan dari evaluasi Operasi Ketupat 2020 yang mengindikasikan adanya peningkatan tindak kriminalitas.

 

Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Rabu (05/05/2021) di Balai Kota Malang.

 

“MEMANG ada kenaikan tindak kriminalitas, seperti curat. Tapi kami juga sudah mengimbanginya dengan meningkatkan kewaspadaan dan pengungkapan kasus,” terang Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat mengikuti  Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Rabu (05/05/2021) di Balai Kota Malang.

Satlantas Polresta Malang mendirikan enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan sebagai bagian dari Operasi Ketupat 2021, yang dimulai 6 -17 Mei 2021.

Kapolresta menambahkan, pihaknya tidak akan menghentikan peningkatan kewaspadaan, sampai bisa meminimalisir angka kriminalitas di Kota Malang. Selain itu, dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 ini, pengamanan dan pelayanan tidak dikendurkan.

Ia sudah menyiapkan satu pos penyekatan, lima pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan). Dalam hal ini, Polisi dibantu berbagai instansi.  “Ada 500 personel gabungan yang masuk ke pos-pos penyekatan, pengamanan, dan pos pelayanan,” tuturnya.

Sementara itu, Satlantas Polresta Malang, Jawa Timur, mendirikan enam pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan)  sebagai bagian dari Operasi Ketupat 2021, yang dimulai  6 -17 Mei 2021.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Pos pengamanan itu menyebar  di Simpang PDAM Lama (pertigaan Jalan Ahmad Yani – Jalan L.A Sucipto), Simpang Panji Suroso, Stasiun Kota Baru, Pos PAM Mitra 1 (dekat pusat perbelanjaan Matahari Mitra), Exit Tol Madyopuro (Kecamatan Kedungkandang), dan di Kacuk Barat (Kecamatan Sukun).

“Untuk  pos pelayanan, didirikan  dekat pos polisi jembatan Universitas Brawijaya (pertigaan antara Jalan MT Haryono, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Mayjen Panjaitan),” terang Kasat Lantas Polresta Makota, Kompol Ramadhan Nasution, Selasa (04/05/2021).

Untuk pos pelayanan, lanjut Ramadhan, berbeda dengan pos pengamanan. Karena di pos pelayanan, akan ada beberapa instansi, mulai Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta didukung sejumlah sarana prasarana pendukung lainnya, seperti ambulance, mobil pemadam kebakaran,  dan mobil derek.

Selan itu, masih kata Ramadhan, pihaknya juga bekerjasama dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Malang untuk melaksanakan rapid test di kawasan exit tol Madyopuro.

“Untuk  rapid test, kami rencanakan ada. Pelaksanaannya di pos pelayanan atau di pos Exit Tol Madyopuro. Tentunya dilakukan  secara acak. Pelaksanaan kegiatan tersebut, kami bekerjasama dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Malang,” imbuhnya.  (aji/mat)