25 April 2024

`

UMM Sunat Masal di Caruban

1 min read
“Hampir 600-an buku yang bisa dibaca. Mulai  dongeng, cerita bergambar, novel,  keislaman. Besar harapan kami, dengan datangnya mobil KaCa ini bisa meningkatkan minat dan literasi membaca generasi muda. Permainan yang disiapkan juga bertujuan untuk membangun mental dan memupuk kerjasama.”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) —melalui Mobil Kamis Membaca (KaCa)— menggelar sunatan masal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (13/07/2022) siang.

 

Tim Mobil KaCa UMM bersama ana-anak di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

 

SELAIN itu juga menyediakan bacaan dan mengajak anak-anak bermain games, menyediakan pengobatan gratis, dan konsultasi kesehatan,  kerjasama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) UMM.

Salah satu tim Mobil KaCa UMM,  Maharina Novi, M.Ikom,  mengatakan, acara ini agenda rutin. Sebelumnya, mereka juga menyambangi Blitar, Kediri, Trenggalek,  dan lainnya. Ini juga menjadi upaya dalam memberikan edukasi serta menghibur anak-anak.

Tim Mobil KaCa UMM, menggelar sejumlah permainan bersama ana-anak di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

“Hampir 600-an buku yang bisa dibaca. Mulai  dongeng, cerita bergambar, novel,  keislaman. Besar harapan kami, dengan datangnya mobil KaCa ini bisa meningkatkan minat dan literasi membaca generasi muda. Permainan yang disiapkan juga bertujuan untuk membangun mental dan memupuk kerjasama,” kata Maharina Novi.

Di sisi lain, Ketua Tim Kesehatan RS UMM, dr. Wildan Firmansyah, mengatakan, sudah ada tim yang membantu warga untuk konsultasi kesehatan, termasuk pengobatan gratis untuk  150 warga.

RS UMM juga melangsungkan sunat massal gratis bagi anak-anak Caruban. Ada belasan anak yang hadir dan disunat secara gratis. Wildan, menegaskan, agenda ini menjadi salah satu cara syiar yang dilakukan Muhammadiyah. “Alhamdulillah, niat kami disambut baik  masyarakat. Banyak yang datang dan bertanya tentang kesehatan. Semua berjalan baik. Semoga bisa memberikan manfaat bagi sesama,” pungkasnya.. (div/mat)