13 April 2024

`

Target Menang Pilkada, PKS Kota Malang Saring Bacalon

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang, Jawa Timur, mentargetkan menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Malang 2024. Saat ini telah dilakukan penyaringan bakal calon kepala daerah.

 

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko memberikan keterangan terkait Pilkada Kota Malang, Minggu (31/03/2024) malam.

 

HAL ITU sebagaimana disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo, saat buka bersama media, Minggu (31/03/2024) malam.

“Kami ingin ambil bagian dalam Pemilukada Kota Malang 2024. Bahkan kami mentargetkan menang. Apalagi kami memperoleh 7 kursi dalam pilihan legeslatif tahun ini. Tentu saja kami masih harus berkoalisi dengan partai politik lainnya. Dan saat ini  sudah tahap penyaringan bakal calon,” terangnya.

Ernanto Djoko Purnomo menambahkan, dalam penyaringan itu, sudah ada 10 nama bacalon. Nantinya akan dikerucutkan menjadi 4 besar serta 2 besar. Sejumlah nama tersebut ada yang dari kader PKS dan dari luar kader.  “Yang terpenting calon tersebut mumpuni dan mempunyai rekam jejak yang baik,” katanya.

Dalam penyaringan bacalon tersebut, 4 besar akan dikirim ke DPW PKS Jawa Timur. Sedang 2 besar dikirim ke DPP. “Calon dari kader tentu diprioritaskan. Namun komunikasi politik dengan sejumlah tokoh serta partai politik terus dilakukan. Sampai nantinya turun surat rekomendasi,” katanya.

Apakah akan melakukan koalisi sebagaimana koalisi nasional saat pemilihan presiden? Djoko menyebut, bisa iya bisa tidak. Karena di daerah tidak sama dengan pusat. “Tidak harus serta merta sama dengan koalisi seperti di pusat. Menyesuaikan saja. Namun memang ada arahan untuk itu. Ya kenapa tidak,” pungkasnya. (aji/mat)