22 April 2024

`

29 PAC PDIP Dukung HM Sanusi Jadi Bupati Malang 2024 – 2029

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dukungan dari arus bawah PDI Perjuangan kepada HM Sanusi agar dicalonkan kembali menjadi Bupati Malang 2024, terus mengalir. Sebanyak 29 Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 33 PAC se Kabupaten Malang, hadir dalam sebuah pertemuan di salah satu tempat di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (02/04/2024) petang. Mereka kompak mendukung HM Sanusi.

 

Para Ketua PAC PDIP di Kabupaten Malang, Jawa Timur, berkumpul di salah satu rumah, siap mendukung HM Sanusi menjadi Bupati Malang 2024 – 2029.

 

Para Ketua PAC PDIP di Kabupaten Malang, Jawa Timur, berkumpul di salah satu rumah, siap mendukung HM Sanusi menjadi Bupati Malang 2024 – 2029.

KETUA PAC PDIP Ampelgading, Hadi Sucipto, yang dihubungi via telepon, Kamis (04/04/2024) malam, menjelaskan, secara pribadi, dia sangat mendukung HM Sanusi menjadi calon Bupati Malang lagi, untuk periode 2024 – 2029. “Pak Sanusi itu orangnya bagus. Kontribusi untuk partai, terutama ke PAC, sangat bagus,” katanya.

Namun demikian, masih kata Hadi Sucipto, sebagai pengurus partai, dia tetap tegak lurus kepada instruksi dan keputusan partai yang ada di atasnya. “Yang jelas kami akan ikuti aturan partai. Namun secara pribadi, saya menilai Pak Sanusi itu orangnya bagus. Banyak memberikan sarana prasarana bagi partai, seperti sepeda motor,” tegasnya.

Hendik Arso

Hal senada disampaikan Ketua PAC PDIP Wajak, Susiono. Saat dihubungi via telepon Kamis (04/04/2024) malam, dia juga sangat berharap dan mendukung HM Sanusi dicalonkan kembali menjadi Bupati Malang 2024 – 2029. “Pak Sanusi itu kontribusinya kepada partai, khususnya ke PAC, sangat besar. Setiap kali ada kegiatan partai, selalu dibantu. Seperti memberi sepeda motor untuk PAC,” katanya.

Susiono juga menilai, kalau HM Sanusi dicalonkan lagi menjadi Bupati Malang, kerja para pengurus, kader, dan simpatisan partai, tidak terlalu berat. Karena hampir semua elemen masyarakat mendukungnya. Apalagi Sanusi sebelumnya adalah orang ijo, sehingga hubungannya dengan kelompok ijo sangat dekat. “Tegasnya, kami secara pribadi sangat mendukung Pak Sanusi menjadi Bupati Malang lagi,” tegasnya.

Terpisah, Ketua PAC PDI Tirtoyudo, Hendik Arso, menjelaskan, sebanyak 29 Ketua PAC PDIP dari 33 PAC se Kabupaten Malang, memang mengadakan buka puasa bersama di salah satu rumah makan di tengah Kota Malang, Selasa (04/04/2024) petang. “Acara ini tanpa dihadiri Pak Sanusi. Kami hanya buka puasa bersama dan berkoordinasi. Namun prinsipnya semua yang hadir memang sepakat mendukung Pak Sanusi menjadi Bupati Malang lagi,” tandasnya.

Para Ketua PAC PDIP di Kabupaten Malang, Jawa Timur, berkumpul di salah satu rumah, siap mendukung HM Sanusi menjadi Bupati Malang 2024 – 2029.

Seperti pernah diberitakan, keberadaan HM Sanusi sebagai Bupati Malang, Jawa Timur, masih sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan pembangunan. Meski hanya menjadi bupati selama 3,5 tahun (2020 – 2024), namun banyak hasil pembangunan yang dirasakan masyarakat. Bahkan banyak penghargaan yang diraih Kabupaten Malang. Karena itu tak heran jika arus bawah PDI Perjuangan berharap dia tetap menjadi Bupati Malang 2024 – 2029.

Harapan ini disampaikan secara terpisah oleh Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjungan Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Hendik Arso, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bantur, Ariadi Pranoto, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Dau, Suwaji, Minggu (31/03/2024) siang.

Menurut Hendik Arso, Bupati Malang, HM Sanusi masih sangat dibutuhkan untuk memimpin Kabupaten Malang. Karena, dengan waktu yang singkat, sudah banyak program yang berhasil dilaksanakan. “Contoh, jalan menuju tempat Desa Pujiharjo hingga Desa Sumbertangkil, sepanjang 3 kilometer X lebar 6 meter, sudah dibangun dengan sangat bagus. Bahkan dicor beton. Demikian juga program-program lainnya, juga sudah banyak yang dilaksanakan,” katanya.

Tidak hanya itu. Menurut Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo ini, respon HM Sanusi ketika ada kepala desa atau masyarakat yang telepon, sangat cepat, dan dia mau memperhatikan saran masyarakat. “Terhadap organisasi kepala desa seperti Papdesi, dia juga memperhatikan. Bahkan Ketika Papdesi menggelar rakercab, dia hadir secara langsung. Karena itu, saya secara pribadi berharap agar HM Sanusi tetap diusung dan terpilih menjadi Bupati Malang lagi,” tandasnya. (iko/mat)