23 April 2024

`

Calon Bupati – Wabup Sumbawa Barat Ini Siap Berkompetisi Lewat Jalur Independen

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Noryasin – H. Sumardan, terus mempersiapkan diri menghadapi Pemilukada serentak, November 2024 mendatang.

 

Bacawabup Kabupaten Sumbawa Barat, H. Sumardan memberi keterangan.

 

BAPASLON yang akan maju melalui jalur independen ini, optimisme bisa meraih suara hati masyarakat. Pasalnya, sejumlah upaya telah dilakukan, termasuk pengumpulan KTP dari para calon pemilihnya.

“Ya, saat ini kami sedang melakukan persiapan dan terus dimatangkan. Untuk copian KTP calon pemilih, sudah terkumpul hingga puluhan ribu jumlahnya,” terang Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, H. Sumardan, saat ditemui di sela- sela buka puasa bersama para mahasiswa di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Pelajar Kabupaten (IKA PM) Sumbawa Barat, Payung Komutar Center, di Kota Malang, Jumat (22/03/2024) malam.

Ia mengaku, untuk ketentuan melalui jalur independen, telah dipenuhi. Baik visi misi maupun dukungan calon pemilih dalam bentuk copian KTP. “Di Sumbawa Barat, ada 102.442 daftar pemilih tetap (DPT). Jumlah KTP yang dipersyaratkan sudah sesuai ketentuan. Visi misi dikerjakan di Sumbawa serta para akademisi di Malang,” lanjutnya.

Menurutnya, jalur independen dipilih karena tidak terlalu mahal biayanya. Sehingga bisa fokus kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan. “Jadi, baik secara formil dan visi misi, sesuai ketentuan sudah kami penuhi. Rencananya, akan mendaftar pertama. Sekitar tanggal 5 atau 6 Mei,” kata advokad senior ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, di Malang, ia juga sebagai pembina mahasiswa asal NTB. Jumlahnya setiap tahun terus mengalami peningkatan. Ia berpesan, jika para mahasiswa asal NTB di Malang sudah selesai studi agar segera pulang ke daerahnya. Tujuanya, untuk membangun kampung halaman dan mempraktekan ilmunya.

Sementara itu, Ketua IKA PM, Dodi Boulang Ferdiansyah, menyambut baik pencalonan Sumardan. Menurutnya, Sumardhan sangat cocok memimpin daerahnya. “Transparansi hukum, integrasi birokrasi, integrasi ekonomi sangat cocok. Sebagai pembina, ia juga selalu membantu kami. Mendidik, memantau, serta memberikan perhatian kepada kami,” katanya. (aji/mat)