TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, memantau pos pantau di Jl. Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Sering Kecelakaan, Polisi Dirikan Pos Pantau di Jl. Kolonel Sugiono

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Satlantas Polresta Malang Kota menyiapkan satu titik pos pantau (black spot) di kawasan Jl. Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.  Pos pentau tersebut didirikan untuk mencegah kecelakan lalu lintas, karena di kawasan ini sering terjadi kecelakan lalu lintas.

 

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, bersama jajaran berada di pos pantau, Jl. Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, memantau pos pantau di Jl. Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

RENCANANYA pos pantau ini segera diresmikan Kapolresta Malang Kota,  Kombes Pol Leonardus Simarmata, pekan ini.  “Pos pentau tersebut didirikan untuk mencegah kecelakan lalu lintas. Di lokasi tersebut sering terjadi kecelakan lalu lintas,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, Selasa (20/04/2021).

Sebenarnya, lanjut Rama —-panggilan akrab Ramadhan Nasution—-  di lokasi tersebut telah ada garis marka tanpa putus. Artinya, tidak boleh mendahului, karena  jalannya tidak terlalu lebar. “Kecelakan di lokasi tersebut paling banyak  karena mendahului. Padahal sudah ada marka tanpa putus agar tidak mendahului. Karena di kawasan tersebut kondisi ruas jalan tidak cukup lebar,”  terangnya.

Menurut Rama, nantinya, petugas akan standby di lokasi black spot selama 24 jam.Dalam pelaksanaannya, pihaknya bekerjasama dengan Readily Just Target (RJT). (aji/mat)