20 Juli 2024

`

Sejumlah UMKM Ikuti Malang City Expo

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti Malang City Expo di Gedung Kartini, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (09/03/2023). Kegiatan ini  untuk memeriahkan HUT Kota Malang ke-109 tahun dan menandai cinta produk lokal.

 

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil RI M.IE Aufrida Herni Novieta, SP, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga, serta sejumlah undangan lainnya saat menghadiri Malang City Expo di Gedung Kartini, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (09/03/2023). (foto: malangkota.go.id)

 

” MALANG City Expo  ini untuk menyambut  dan memeriahkan HUT Kota Malang ke-109. Ini sekaligus menandai cinta produk lokal dari UMKM dan membuktikan, pertumbuhan ekonomi di Kota Malang naik,” terang Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, saat  membuka Malang City Expo di Gedung Kartini, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (09/03/2023).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, meninjau salah satu stand Malang City Expo di Gedung Kartini, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (09/03/2023). (foto: malangkota.go.id)

Ia menambahkan, di Malang ada slogan salam satu jiwa. Hal itu dimaksudkan sebagai jiwa yang satu. Apalagi di HUT Kota Malang telah menggelorakan mandiri, tangguh, dan berkelanjutan.  “Karena itu semangat ini harus dilestarikan dan selanjutnya mensuport pertumbuhan ekonomi. Kehebatan saat ini juga karena para pemimpin pendahulu,” pungkasnya.

Ada peragaan busana di Malang City Expo di Gedung Kartini, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (09/03/2023).

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil RI,  M.IE Aufrida Herni Novieta, SP,  yang hadir dalam pembukaan MCE menerangkan, kenaikan pertumbuhan ekonomi Kota Malang cukup tinggi, mencapai 6,3 persen. “UMKM bisa menjadi media untuk memperkuat transaksi ekonomi daerah. Tumbuh secara mandiri, berbasis kolaborasi dan sinergi. Sehingga bisa naik kelas dan berdaya saing,” harapnya.

Sedangkan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga,  yang turut hadir, mengaku siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah. “Apa yang sudah tercapai tahun ini, bisa tercapai dengan lebih baik lagi. Apalagi neraca perdagangan surplus di tahun 2022,” katanya. (aji/mat)