22 April 2024

`

Sejumlah Anggota TNI Datangi Mapolresta

2 min read
" Kepada Kapolresta Malang Kota dan pejabat utama, hari ini kami hadir bersama di Hari Bhayangkara ke-76 tahun. Semoga menjadi instansi yang lebih baik dan dicintai rakyat. Kita doakan  terbaik bagi Bapak Kapolresta dan para pejabat seluruhnya. "

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah anggota TNI di Kota Malang, Jawa Timur, mendatangi Mako Polresta Malang Kota, Jumat (01/07/2022). Kedatangan ini sebagai kejutan bagi Polri yang sedang merayakan HUT Bhayangkara ke-76 tahun.

 

Satuan TNI di Kota Malang memberi kejutan di Mako Polresta Malang Kota, saat HUT Bhayangkara ke-76 tahun, Jumat (01/07/2022) siang.

 

DALAM kejutan tersebut, Kasrem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Akhmad Joni Toa, menyampaikan ucapan selamat kepada Polresta Malang Kota.

“Kepada Kapolresta Malang Kota dan pejabat utama, hari ini kami hadir bersama di Hari Bhayangkara ke-76 tahun. Semoga menjadi instansi yang lebih baik dan dicintai rakyat. Kita doakan  terbaik bagi Bapak Kapolresta dan para pejabat seluruhnya,” terang Letkol Inf Akhmad Joni Toa.

Pada kesempatan selanjutnya, Danlanal Malang, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari,  turut memberikan selamat. “Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun. Semoga tambah sukses dan solid,” doanya.

Kapolresta Malang Kota,  Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. dan seluruh anggota tidak menyangka satuan TNI di Kota Malang memberikan kejutan. “Sepertinya kejutan ini sudah dirancang sebelumnya. Pasalnya para pimpinan dari satuan TNI hadir secara langsung,” terangnya.

Sejumlah pejabat TNI yang hadir, Danlanal Malang (Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M., CHRMP.), Kasrem 083/BDJ Malang (Letkol Inf Akhmad Joni Toa, S.E), Dandim 0833/ Kota Malang  Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa S.H., M. Han, Danyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad Mayor Arh Setu Wibowo, S. Hub. Int, dan  anggotanya.

Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., merasa terkejut dan bangga telah mendapat kejutan yang luarini.  “Hari ini saya berhasil dikasih kejutan rekan-rekan. TNI Polri tidak bisa dipisahkan. Kita melihat, bagaimana perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia  mengamankan kamtibmas, tidak lepas dari sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan ungkapan terimakasih terkait sinergitas Polri-TNI. “Banyak yang sudah kita lewati. Tanpa rekan TNI, Polri tidak bisa sepenuhnya menjalankan tugas. Terimakasih kepada rekan TNI. Kami juga selalu menjaga kerja sama,” pungkasnya.  (aji/mat)