TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Rektor Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR., M.S, bersama para pejabat yang dilantik.

Rektor UB Lantik 4 Dekan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Rektor Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR., M.S, melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Senin (07/07/2021) di gedung Samantha Krida.

 

Rektor Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR., M.S, bersama para pejabat yang dilantik.

 

KEPADA dekan yang lama, Prof. Nuhfil mengucapkan terimakasih, karena sudah berkontribusi dalam kemajuan UB di kancah nasional dan internasional. Sementara kepada dekan baru, dia berharap bisa saling menjaga kekompakan karena ketatnya kompetisi antar perguruan tinggi di Indonesia.

“Saat ini UB memiliki banyak tantangan. Selain penyesuaian dengan kondisi pandemik juga terhadap peningkatan kualitas secara internasional. Berbagai inovasi sangat dibutuhkan untuk terus meningkatkan kualitas UB. Kompetisi yang selama ini lebih banyak di dalam negeri juga perlu  bersiap untuk berkompetisi dengan universitas di dunia,”katanya.

Karena itu perlu diperbanyak melakukan riset. “Tentunya riset yang dilakukan tidak sekedar publikasi tapi juga berdampak secara berarti bagi kehidupan masyarakat,  baik nasional dan internasional,”katanya.

Selain di bidang akademik, peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan juga terus ditingkatkan. “Kegiatan entrepreneur juga sebagai identitas UB. UB akan terus berusaha melahirkan entrepreneur yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,”katanya.

Sementara itu, para pejabat yang dilantik  Rektor UB, di antaranya Abdul Ghofar, SE., M.Si., DBA., Ak,  menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggantikan Nurkholis, SE., M.Bus.(Acc)., Ak., Ph.D. Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D dilantik menjadi dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) menggantikan Prof.Dr.Bambang Supriyono, M.S.

Prof. Ir. Hadi Suyono, S.T., MT., Ph.D., IPU dilantik menjadi Dekan Fakultas Teknik (FT) menggantikan Prof. Dr. Ir. Pitojo Tri Yuwono, MT.,IPU. Prof. Dr. Ir. Maftuch, M.Si dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) menggantikan Prof. Dr. Ir. Happy Nursyam, MS. (div/mat)