26 Juni 2024

`

Polresta Malang Kota Bantu Lansia Berusia 1 Abad

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Menjelang HUT Bhayangkara ke- 77, Polresta Malang Kota, Jawa Timur, memberikan bantuan kepada lansia, Lina (105), warga Jl. Sawojajar Gg. 19 RT 5 /RW 4, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (23/06/2023).

 

Menjelang HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Malang Kota, Jawa Timur, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (23/06/2023) siang.

 

“HARI INI, kita bersama melakukan Bakti Bhayangkara dalam rangka menyambut hari Bhayangkara  ke-77. Saat ini yang kita kunjungi rumah Ibu Lina. Tim Dokkes sudah memeriksa kesehatan Ibu Lina. Alhamdulillah hasilnya baik, ” terang Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apig Ginanjar di lokasi kegiatan.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apig Ginanjar dialog dengan Lina (105), warga Jl. Sawojajar Gg. 19 RT 5 /RW 4, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (23/06/2023) di rumahnya.

Selama ini, lanjut wakapolresta,  wanita renta ini selalu dibantu para tetangga dan perangkat desa serta gereja. Mereka memberikan perhatian, dan secara berkala akan dilakukan pemeriksaaan kesehatannya.

Selama ini Lina hidup sebatang kara. Tinggal di gubuk yang cukup kecil. Dia mendapatkan bantuan dari salah satu gereja  untuk membangunkan rumah sederhana yang sekarang ia tempati.

“Ibu Lina ini sudah 10 tahun terakhir tinggal di sini dan memang tidak ada sanak saudara yang menemani. Sesuai informasi, sebelumnya tinggal di wilayah Lowokwaru. Jadi nanti kami akan membantu menguruskan identitas kependudukannya agar menjadi warga Sawojajar. Sehari-harinya,  Ibu Lina hidup dibantu oleh warga sekitar,” terang Lukman, Lurah Sawojajar.

Mendapat kunjungan Polresta Malang Kota, Lina tampak terkejut dan menunjukkan ekspresi gembiranya. Bahkan gurauan atau cerita terkait kisah perjuangan Indonesia melawan Belanda, sempat dilontarkan. (aji/mat)