25 April 2024

`

Perum Jasa Tirta I Berangkatkan 6 Bus Pemudik Gratis

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Setelah absen 3 tahun karena  pandemi COVID-19, Perum Jasa Tirta I (PJT I) kembali  menggelar mudik gratis  Hari Raya Idul Fitri  1444 H/2023 M. Ratusan pemudik diberangkatkan dari  kantor pusat PJT I Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (18/04/2023) siang.

 

Perum Jasa Tirta I (PJT I) kembali menggelar mudik gratis Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Ratusan pemudik diberangkatkan dari kantor pusat PJT I Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (18/04/2023) siang.

 

DIREKTUR Keuangan, Pengelolaan Sumber Daya, dan Manajemen Risiko PJT 1, Mukhamad  Taufiq, menjelaskan, pada kegiatan yang masuk program Kementerian  Badan Usaha  Milik Negara (BUMN) ini, PJT 1 menyiapkan 6 bus, 350 kursi,  untuk berbagai kota tujuan  di pulau Jawa.

PJT menyiapkan 6 rute. Satu rute berangkat dari Jakarta menuju Malang yang diberangkatkan  serentak bersama 57 BUMN dari Gelora Bung Karno, dilepas  Menteri BUMN,  Erick Thohir.  Sementara pelepasan di Malang,  pemudik dilepas Direktur Keuangan, Pengelolaan Sumber Daya,  dan Manajemen Risiko, Mukhamad Taufiq.

“Kami membuka  6 rute. Satu  rute berangkat dari Jakarta. Sedangkan  5 rute lainnya dari Malang. Untuk bus yang dari Malang terbagi menjadi 5  tujuan. Mulai  Purwokerto, Semarang, Blora, Trenggalek, dan Banyuwangi,” terang Taufiq.

Sebelum diberangkatkan, para peserta mudik  mendengarkan tausiyah Ramadhan oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab.  Selain itu pemudik mendapatkan goodybag dari panitia. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dapat pulang  kampung dengan aman dan nyaman. Semoga selamat  sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan keluarga,” katanya.  (aji/mat)