25 April 2024

`

Peringati HUT RI ke-78, Ini Pesan Jaksa Agung RI

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Jaksa Agung RI, Burhanuddin, berpesan kepada jajaran Kejaksaan Negeri Kota Malang agar melakukan pemetaan potensi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan (AGHT) dalam proses pemilihan umum (pemilu 2024) sebagai bentuk deteksi dan pencegahan dini.

 

Sejumlah jaksa dan karyawan Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Kejari Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023) pagi.


PESAN
ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, Edy Winarko, SH, MH, saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Kejari Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023) pagi.

Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Kejari Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023) pagi.

Selain harus melakukan pemetaan potensi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan (AGHT), jajaran Kejari Kota Malang juga harus melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menciptakan pelaksanaan pemilihan umum yang sesuai dengan prinsip serta ketentuan peraturan perundang-undangan dan melakukan koordinasi dengan para stakeholder yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan umum.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Edi Winarko, SH, MH, menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Kejari Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023) pagi.

“Selain itu juga harus melakukan identifikasi dan inventarisasi terhadap segala bentuk potensi tindak pidana pemilihan umum, baik yang terjadi sebelum, saat pelaksanaan, maupun pasca diselenggarakannya pemilihan umum,” kata Kajari Kota Malang.

Terkait peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78, menurut Edy Winarko, tidak hanya mengenang sejarah panjang perjuangan bangsa. Tetapi menjadi panggilan untuk terus bekerja keras dalam membangun negeri yang lebih baik. “Dalam hal ini, Kejaksaan Negeri Kota Malang menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugas-tugasnya demi keadilan dan kemajuan Indonesia,” ujarnya seraya menambahkan upacara HUT RI dihadiri seluruh Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), dan honorer. (aji/mat)