16 Juni 2024

`

Peradi Malang Santuni Yatim

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokad Indonesia (DPC Peradi) Malang, Jawa Timur, memberikan santuan kepada sejumlah anak yatim, Kamis (28/04/2022).

 

Ketua Peradi Malang, Dian Aminudin bersama advokad senior, Gunadi Handoko.

KETUA DPC Peradi Malang, Dian Aminuddin, SH, menerangkan, pemberian santunan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadhan. Hal ini akan terus dilaksanakan.

“Setiap tahun, 4 sampai 5 panti asuhan kita kunjungi. Program ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Lokasinya berpindah-pindah di Malang Raya. Saat COVID 19 masih tinggi  tahun lalu, kita tetap laksanakan,” terang Dian Aminudin.

Aminudin menambahkan, lokasi pemberian santunan berpindah- pindah. Untuk tahun ini, giliran ke kawasan Kecamatan Pakis, Singosari, dan Lawang, Kabupaten Malang. Teknis penyerahan santunan, para pengurus mendatangi lokasi panti asuhan.

Ia menceritakan, saat kondisi  COVID-19 masih tinggi, dampaknya luar biasa. Bahkan jumlah donasi ke panti pun berbeda dengan sebelumnya. Untuk itu, pihaknya berkomitmen sebisa mungkin tetap aktif setiap tahun.

“Kami pernah datang ke salah satu panti H-7 Hari Raya. Tapi saat itu kami baru orang pertama yang datang. Padahal biasanya di hari normal, untuk menyimpan barang pemberian saja susah. Hal itu kami lakukan sebagai salah satu upaya tetap silaturohmi untuk menebar kebahagiaan dengan sesama,” lanjutnya.

Berbeda dengan rutinitas santunan anak yatim, kegiatan berbuka bersama antara pengurus dan anggota, baru bisa dilakukan di tahun 2022. Hal itu sejalan dengan kondisi COVID 19 yang menandai. Diharapkan, dengan silarahmi dan buka puasa berama antar anggota semakin solid.  (aji/mat)