20 Juli 2024

`

Luluk Dikukuhkan, Unisma Tambah Guru Besar

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Prof. Dr. Drs. Luluk Sri Agus Praseyoningsih, M.Pd, dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Islam Malang (Unisma), di kampus setempat, Malang, Jawa Timur, Sabtu (04/02/2023) siang.

 

Prof. Dr. Drs. Luluk Sri Agus Praseyoningsih, M.Pd, bersama koleganya usai dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Islam Malang (Unisma), di kampus setempat, Sabtu (04/02/2023).

 

PROF. Luluk merupakan dosen LLDIKTI wilayah 7 sejak 1991, dan telah mengabdi di Unisma sejak 1990  dengan berbagai jabatan.

Prof. Dr. Drs. Luluk Sri Agus Praseyoningsih, M.Pd, bersama Rektor Unisma, Prof. Maskuri, usai dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Islam Malang (Unisma), di kampus setempat, Sabtu (04/02/2023).

Saat membacakan pidato pengukuhan guru besar yang berjudul “Inovasi pembelajaran dan teknologi bantu (asistif) untuk mahasiswa bekebutuhan khusus (MBK) dalam bidang pendidikan bahasa dalam kajian teoritik dan empirik”, dia menjelaskan, pendidikan inklusif menjadi kebutuhan kemajemukan masyarakat Indonesia dari suku, agama,  dan karakteristiknya. “Nilai agama dan UU mengamanatkan untuk pendidikan inklusi bagi penyandang disabilitas,” tegasnya.

Rektor Unisma, Prof. H. Maskuri, M.Si,  ikut bahagia dalam pengukuhan guru besar ini, karena dia pernah  mendapat bimbingan dari Prof. Luluk ketika menjadi Kepala LPPM Unisma.

Menurut Maskuri, percepatan guru besar merupakan  bagian dari transformasi peguruan tinggi dalam pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU). “Untuk kenaikan kualifikasi, pendidikan juga diperhatikan. Tahun ini yang S2 kita dorong untuk S3. Tahun ini untuk FEB saja ada 17 dosen yang akan berangkat ambil program doktor. Doktor kita sudah ada 152 orang,” katanya.

Menurut Maskuri, hal ini seiring dengan target Unisma menuju World Class University di tahun 2027. Kini, pihaknya tengah bersiap merintis kelas-kelas internasional di milestone Entrepreneur University pada 2023-2026. “Semester ganjil 2023,  kita sudah masuk Entrepreneur University. Berarti penguatan-penguatan program entrepreneur akan makin digalakkan dan sinergitas dengan seluruh unsur akan diperlebar,  baik dengan perusahaan maupun instansi pemerintah,” tandasnya. (div/mat)