13 April 2024

`

Imam Sumantri Nahkodai PBSI Kabupaten Malang

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Imam Sumantri memang orang baru di lingkungan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dia memang penggila olahraga bulutangkis, namun kegilaannya lebih banyak dilampiaskan di lapangan. Tapi ketika mendapat amanah menjadi Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, dia langsung gas pol. Apalagi setelah dilantik Ketua Umum Pengurus PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi, di SAME Hotel, Malang,, Minggu (14/08/2023) siang.

 

Inilah para pengurus PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, 2023 – 2027.

 

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2023 – 2027, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH.

SALAH SATU wujud keseriusannya ketika dipasrahi menjadi Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang periode 2023 – 2027 adalah memberikan sejumlah fasilitas kepada para atlet bulutangkis yang akan berlaga di PORPROV Jatim, Sidoarjo, September 2023 mendatang. Sebanyak 13 atlet diberi raket, sejumlah kaos dan celana seragam, dan sepatu dengan kualitas baik sekali.

“Tidak hanya itu. Ketika senar pemain putus saat latihan di PBSI, bawa langsung ke Nico Sport biar diganti yang baru. Nanti PBSI yang menanggung biayanya. Karena, ketika latihan, para pemain jangan ragu-ragu. Harus maksimal,” kata H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, belum lama ini.

Fasilitas lain yang diberikan kepada para pemain adalah menambah uang makan atlet yang sebelumnya Rp 25.000 setiap kali latihan, ditambah menjadi Rp 50.000 setiap kali latihan. “Tidak hanya pemain. Para pelatih juga diberi fasilitas yang hampir sama dengan pemain. Harapannya, dapat mendongkrak semangat mereka saat latihan dan menghasilkan prestasi yang diharapkan. Kami berharap, pemain dan pelatih tidak usah memikir yang lain-lain. Segala kebutuhan dipenuhi pengurus. Yang penting latihan yang sungguh-sungguh,” tandasnya.

Kegilaan lain yang ditunjukkan pemilik biro perjalanan go!Plesir.com yang berkantor di Jl. Jaya Simandara 1 No. 16 Wiagan, Sekarpuro, Pakis, Malang, Jawa Timur, ini adalah membangun gedung olahraga (GOR) yang akan dijadikan pusat latihan (puslat) atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Malang di Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2023 – 2027, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, menerima bendera PBSI dari Ketua Umum Pengurus PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi, saat pelantikan di SAME Hote, Malang, Jawa Timur, Minggu (13/08/2023) siang.

Tak tanggung-tanggung, GOR yang berdiri di atas lahan seluas 2.000 m2 ini menyediakan sejumlah fasilitas. Di antaranya, 5 lapangan bulutangkis, area gym untuk para atlet, 5 kamar untuk asrama atlet, ruang kesehatan (massage), café (kantin), lahan parkir di basement yang mampu menampung puluhan mobil dan ratusan sepeda motor, mushola, kantor PBSI, dan sebagainya.

Dengan berdirinya GOR yang didukung sejumlah fasilitas ini, tak heran jika Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Firmando H Matondang, memberikan apresiasi dan dukungan luar biasa atas rencana ini.

Bahkan Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi bersama sejumlah pengurus PBSI Jawa Timur lainnya, meluangkan waktu untuk melihat proses pembangunan GOR usai melantik pengurus PBSI Kabupaten Malang di SAME Hotel, Malang, Minggu (13/08/2023) siang.

“Apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk memberikan yang terbaik bagi para atlet bulutangkis. Kalau memang mereka bisa berprestasi lebih tinggi lagi, misalnya sampai ke tingkat nasional atau internasional, mengapa tidak. Tentu akan kami dukung sepenuhnya. Mohon doanya semoga diberi kemudahan, kelancaran, kesehatan, dan rejeki yang halal manfaat barokah, sehingga harapan dan cita-cita kita bersama dapat terkabul,” pintanya. (iko/mat)