26 Juni 2024

`

Hadapi Penerimaan Maba, Zenius Education Undang Sekolah Ikut Webinar

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebagai langkah awal dalam memahami skema terbaru Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023, Zenius Education Distributor Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara  mengundang perwakilan sekolah untuk mengikuti webinar.

 

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2023 ini berubah menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), meski keduanya berbasis Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

 

AKHMAD Faris Putra, Distribution Business Manager Zenius Distributor  Jatim, Bali, dan  Nusa Tenggara melalui keterangan persnya, Minggu (05/02/2023), menjelaskan, webinar ini diperuntukan bagi perwakilan sekolah. Mulai kepala sekolah dan  guru se Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Webinar ini dilaksanakan setiap Selasa selama Januari sampai Maret. Kick off mulai  31 Januari 2023. Sasarannya untuk siswa, guru BK, dan kepala sekolah. Pelaksanaannya secara online,  via daring, mulai pukul 14.00 – 15.00. Untuk linknya akan disampaikan. Pendaftaran bisa WA ke 0855-5555-5456,” terang Akhmad Faris Putra.

Zenius Education Distributor Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara

Webinar itu, lanjutnya, dirasa sangat penting, menyusul telah digantinya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), meski keduanya berbasis Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Perubahan skema Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tertuang dalam Peraturan Kementistek (Permendikbudristek) nomor 48 tahun 2022 tentang penerimaan mahasiswa baru program Diploma dan Sarjana pada PTN. “Perubahan ini harus dipahami sesegera mungkin bagi sekolah dan siswa,” kata Faris.

Dia menambahkan, Zenius Education sebagai mitra yang memiliki pengalaman dalam membantu menyiapkan siswa masuk ke PTN dan persiapan menghadapai UTBK. “Kami berkomitmen mendukung lebih banyak siswa masuk PTN,,”‘ pungkas Akhmad Faris Putra.  (aji/mat)