25 April 2024

`

Lapas Maksimalkan Pembangunan Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Proses pembangunan Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara di area sarana edukasi dan asimilasi, di  Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terus dimaksimalkan. 

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas | Malang, RB Danang Yudiawan, meninjau pembangunan Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara di area sarana edukasi dan asimilasi, di Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Pembangunan Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara di area sarana edukasi dan asimilasi, di Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dimaksimalkan.

KEPALA Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas | Malang,  RB Danang Yudiawan, menjelaskan, Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara ini tidak hanya untuk wisatawan, tapi  sekaligus untuk mengedukasi Korps WBP Bhakti Negeri tentang paham NKRI. Selain itu juga  dan sebagai sarana pembinaan kepribadian dan kemandirian  WBP Asimilasi Lapas Kelas I Malang.

“Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara ini merupakan sarana yang dibangun untuk mengedukasi wisatawan tentang pentingnya NKRI. Selain itu  juga sebagai memorial untuk menghargai jasa-jasa pahlawan yang sudah mempertahankan keutuhan dan kemerdekaan Indonesia,” jelas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas | Malang,  RB Danang Yudiawan, saat berkunjung ke Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara di Desa Maguan,   Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (18/05/2022) siang.

Setelah melihat pembangunan Taman Edukasi Berbangsa dan Bernergara di SAE Ngajum, RB Danang Yudiawan memimpin doa guna memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan YME yang telah melancarkan proses pembangunan SAE Ngajum. “Mari kita menundukan kepala sejenak untuk mengucapkan rasa syukur dan berdoa kepada pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ajaknya.

Kunjungan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur serta silahturahmi pamitan untuk penutupan area pancang lenggahan utama patung Garuda Pancasila dan pamit jeda giat patung Bung Karno.  RB Danang Yudiawan mengajak Wakil Team Work beserta Korps WBP Bhakti Negeri NKRI untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan anugerah sehingga bisa   membangun Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara SAE Ngajum.  (div/mat)