25 April 2024

`

Kominfo Hadir Sapa Desa Di Srigonco

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malang akan menyelenggarakan Kohar Sapa Desa (Kominfo Hadir Sapa Desa) di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (23/05/2023) pagi.

 

Pantai Balekambang, menjadi salah satu alasan mengapa Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malang menyelenggarakan Kohar Sapa Desa (Kominfo Hadir Sapa Desa) di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (23/05/2023) pagi.

 

DALAM siaran pers yang diterima redaksi tabloidjawatimur.com, Senin (22/05/2023) siang, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malang, Dr. Ricky Meinardhy, ST, MT, menjelaskan, bukan tanpa alasan Desa Srigonco dipilih sebagai tempat Kohar Sapa Desa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang, Dr. Ricky Meinardhy, ST, MT.

“Di Desa Srigonco terdapat destinasi wisata yang telah terkenal, Pantai Balekambang. Sebagai destinasi wisata tentunya Pantai Balekambang memerlukan dukungan dari masyarakat sekitar untuk menjaga eksistensinya. Oleh karenanya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang hadir melalui kegiatan Kominfo Hadir Sapa Desa (Kohar Sapa Desa),” katanya.

Dalam kegiatan ini, Dinas Kominfo memberikan support kepada desa dalam mempercepat transformasi digital. “Dalam kegiatan ini Diskominfo Kabupaten Malang akan melaksanakan mini asistensi bagi desa dengan melibatkan seluruh bidang yang akan memberikan pembinaan langsung terkait literasi digital, pemanfaatan media komunikasi, branding, aplikasi, statistik sektoral dan PPID, serta jaringan internet desa,” jelas Ricky Meinardhy.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Balai Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Selasa (23/05/2023) dan akan dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang, Dr. Ricky Meinardhy, ST, MT. Peserta kegiatan ini adalah seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Bantur, perangkat desa, KIM, tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh stakeholder Desa Srigonco.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah beberapa waktu lalu juga dilaksanakan kegiatan serupa di Desa Tajinan, Kecamatan Tajinan. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di desa-desa lainnya sebagai wujud niat baik untuk membangun Kabupaten Malang dari desa, khususnya dalam meraih cita-cita pen-digitalisasi-an desa melalui desa digital, sesuai Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pedoman Desa/Kelurahan Digital. Untuk itu diperlukan percepatan langkah yang sistematis, terencana, dan terukur dalam mewujudkan digitalisasi desa,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan akan dapat mengadirkan peran Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Diskominfo, bagi akselerasi kemajuan desa. Selain itu pula agar program atau kegiatan dinas dan Pemerintah Kabupaten Malang dapat membawa dampak bagi pembangunan masyarakat menuju kemakmuran Kabupaten Malang. (iko/mat)