26 Juni 2024

`

Dukung SDM Agrikultur, JAPFA Foundation Seleksi Mahasiswa UB

1 min read
Pelaksanaan penandatanganan PT Japfa dengan Universitas Brawijaya Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) Foundation menseleksi mahasiswa Fakultas Peternakan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya, untuk program beasiswa sarjana peternakan, sarjana perikanan dan Ilmu kelautan.  

 

SELEKSI itu, meliputi administrasi pengumpulan berkas persyaratan dan seleksi wawancara integritas, motivasi, kepemimpinan, kreatifitas, komunikasi, dan karakter positif lainnya.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menjelaskan,durasi program beasiswa sarjana peternakan, akan berjalan selama 1 semester.  Dapat diperpanjang sesuai dengan ketentuan penilaian dari Japfa Foundation dan dari Universitas Brawijaya.

“Program beasiswa ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam sektor agribisnis di Indonesia,“ tuturnya, saat penandatanganan Memorandum of Understanding di Ruang Jamuan Rektorat, Universitas Brawijaya, Senin (24/09/2018).

Ia melanjutkan, komponen beasiswa yang didapatkan berupa tunjangan langsung uang saku, penelitian dan skripsi. Sedangkan  tunjangan tidak langsung berbentuk pendidikan semester, kegiatan sosial, bimbingan karier, bimbingan akademik serta kursus bahasa Inggris.

“Melalui program beasiswa ini diharapkan para generasi muda dapat berprestasi di sektor peternakan, dan perikanan Indonesia. Ini sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumber daya manusia khususnya pendidikan agrikultur,“ tutur Andi Prasetyo, Head of JAPFA Foundation.

Penandatanganan ini melibatkan Rektorat Universitas Brawijaya, Dekanat Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Dekanat Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan JAPFA Foundation, perwakilan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA Unit Banjarmasin, PT. Ciomas Adisatwa, PT. Suri Tani Pemuka, PT Austasia, PT Santosa Agrindo), serta perwakilan SMKN 01 Plosoklaten, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (ide)