16 Juni 2024

`

Dilepas Wali Kota, Wuling Air Ev Keliling Kota Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah kendaraan Wuling Air Ev —kendaraan ramah lingkungan yang menggunakan tenaga listrik—- mengikuti Wuling Air Ev Drive For a Green Life City Touring, dari halaman Balai Kota Malang, Jawa Timur,  Sabtu (14/01/2023) pagi.

 

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, melepas rombongan peserta Wuling Air Ev keliling Kota Malang, Jawa Timur, dari Balaikota Malang, Sabtu (16/01/2023) pagi.

 

DIREKTUR Wuling Jawa Timur,  Yudi Irawan,  mengatakan,  Wuling Air Ev  sudah dipasarkan di Indonesia selama lima bulan terakhir. Sambutan dari masyarakat terhadap mobil ramah lingkungan ini sangat luar biasa. “Gelaran Wuling Air Ev Drive For a Green Life City Touring Kota Malang ini adalah bagian mengenalkan kepada masyarakat bagaimana berkendara yang baik menggunakan mobil yang ramah lingkungan,” katanya.

Wuling Air Ev.

Sedangkan Wali Kota Malang,  Drs. H. Sutiaji, usai  memberangkatkan peserta Wuling Air Ev,  mengapresiasi kegiatan city touring dengan mobil ramah lingkungan ini. Karena kegiatan ini juga dalam rangka mengkampanyekan peduli lingkungan.

“Nantinya di fasilitas-fasilitas umum akan diberikan tempat pengisian daya kendaraan listrik sambil menikmati keindahan Kota Malang. Ke depan kami akan memperhatikan tempat pengisian baterai kendaraan listrik,” ujarnya.

Sutiaji menambahkan, saat ini dunia sedang mengalami tiga krisis sebagai dampak pandami Covid-19. Salah satunya krisis energi. “Karena itulah kecerdasan manusia sangat dibutuhkan untuk menjaga alam semesta agar kondisi lingkungan tetap terjaga dengan baik. Kita memang dikaruniai alam yang luar biasa. Tapi kalau tidak menghemat energi, anak cucu kita yang akan susah,” tuturnya.

Salah satu di antara ide cerdas tersebut, menurut Sutiaji, adalah hadirnya kendaraan yang memakai energi terbarukan,  yaitu listrik yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan.  (iko/mat)