13 April 2024

`

Bagikan Santunan, Rumah Kolaborasi Indonesia Gelar HCM di Bululawang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Rumah Kolaborasi Indonesia (RKI) menggelar Humanity Charity Movement (HCM)  di  Panti Asuhan Baiti Jannati, di Balai Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu  (08/04/2023) siang.

 

Tim Rumah Kolaborasi Indonesia (RKI) bersama para peserta saat menggelar Humanity Charity Movement (HCM) di Panti Asuha Baiti Jannati, Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (11/04/2023) siang.

 

YUYUN Masruroh, Ketua Pelaksana HCM, menjelaskan,  kegiatan ini diikuti  75 santri putra/putri, 17 wali santri, 10 pengurus yayasan, 50 orang perwakilan  kolabolator  HCM 3,  serta perwakilan dari Pemerintah Desa Bakalan, Sandi.  “Kegiatan dibuka dengan sambutan dari founder RKI (Bima Aminul Karim),  pengurus yayasan,  perwakilan kolabolator, cerita berkisah dari Kak Ulfa,  pemberian santunan dan sembako,” katanya.

Bima Aminul Karim.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh kolabolator yang sudah memberikan dukungan. Di antaranya, DPC Persagi Kabupaten Malang, Yayasan BRI Cabang Kawi Koa Malang, Weminac Indonesia, Toko SRC Akbar Donomulyo, Amanah Printing, SMK Madani Turen,  serta tim Rumah Kolaborasi Indonesia,”  tambah Yuyun Masruroh.

Terpisah, Bima Aminul Karim, Founder Rumah Kolaborasi Indonesia, menjelaskan,   Humanity Charity Movement (HCM) di Bakalan ini merupakan rangkaian peringatan lahirnya RKI yang ke-3 tahun.

Tim Rumah Kolaborasi Indonesia (RKI) menyerahkan santunan kepada para penerima saat menggelar Humanity Charity Movement (HCM) di Panti Asuha Baiti Jannati, Balai Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (11/04/2023) siang.

“Sebetulnya ini kegiatan rutin RKI (Rumah Kolaborasi Indonesia) dalam mewujdkan visi misi komunitas di bidang sosial kemasyarakatan.  Kegiatan semacam ini sudah ketiga kalinya. Pertama,  kami melaksanakan di Panti Asuhan Arba Adiwiyoto, Kecamatan Pakisaji.  Kedua,  di Yayasan Tujuh Tangkai di Kecamatan Turen. Ketiga, di Panti Asuhan Baiti Jannati,  Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang ini. Saya berharap kegiatan ini akan terus berkembang dan memberikan dampak positif kepada masyarakat, ” harap   Bima Aminul Karim.

Bima  menambahkan, sejak  berdiri tiga tahun lalu, Rumah Kolaborasi Indonesia sudah  melakukan banyak kegiatan sosial. Di antaranya,  di awal pandemi Covid-19,  menggelar  kegiatan bertajuk Gerakan Muda Malang Bersatu. Dalam kegiatan ini,  RKI membagikan alat pelindung diri  (APD) kepada sejumlah fasilitas kesehatan di Malang Raya.

Selain itu membagikan makanan pokok dan sembako kepada pejuang rupiah yang berjuang di jalanan selama pandemi Covid 19. Melaksanakan pengembangan dalam kepemudaan melalui kegiatan webinar dan beberapa kegiatan  lainnya.  (mat)