13 April 2024

`

Anak Kecil Pakai Helem Dikasih Susu

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kanit Lantas Polsek Blimbing, Kota Malang Kota, Jawa Timur, Iptu Irani Khristiena, SE, MAP, bersama anggotanya, memberikan reward kepada anak kecil yang mengenakan kelengkapan berkendara (helem), Jumat (09/12/2022) siang.

 

Kanit Lantas Polsek Blimbing, Kota Malang Kota, Jawa Timur, Iptu Irani Khristiena, SE, MAP, bersama anggotanya, memberikan reward kepada siswa yang “tertangkap tangan” mengenakan kelengkapan berkendara, Jumat (09/12/2022) siang.

 

“SESUAI petunjuk Bapak Kapolres Malang Kota, melaui Kapolsek Blimbing,  kita berikan apresiasi kepada orang tua yang telah mendidik anaknya untuk memahami pentingnya safety riding sejak dini. Yakni, menggunakan kelengkapan berkendaran,” terang Iptu Irani.

Kelengkapan berkendaraan itu, lanjut Irani, seperti memakai helm. Mereka diberi hadiah berupa susu kotak UHT bagi anak-anak yang akan sekolah.

Aksi Lantas ini  mendapat apresiasi dari pengguna jalan maupun masyarakat sekitar. Karena memberikan contoh kepada masyarakat, yang belum memahami unsur-unsur keselamatan berkendara.

Menurutnya, masih ada anak yang berkendara bersama orang tuanya belum menggunakan helm.  “Tujuan kita memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum safety riding. Ada juga anak yang tidak menggunakan helm, setelah melewati petugas, kembali lagi. Pasalnya, ingin salaman dengan Polisi. Tetap kita beri susu kotak UHT sekaligus memberi pemahaman agar menggunakan helm,” terang Iptu Irani.

Diharapkan, masyarakat di Kota Malang semakin memahami makna keselamatan dalam berkendaraan. Utamanya memberikan teladan bagi anak-anaknya. (aji/mat)