16 Juni 2024

`

Anak Berkebutuhan Khusus Tenggelam di Sungai

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), AL (8), warga Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia  di Sungai Brantas, Jumat (27/05/2022) siang.

 

Seorang petugas kepolisian menunjukkan lokasi tenggelamnya AL, seorang anak ABK di Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Korban ditemukan meninggal dunia di Sungai Brantas, Jumat (27/05/2022) siang.

 

AL sempat dibawa ke IGD RSSA, sayang nyawanya tak tertolong.

KAPOLSEKTA Klojen, Kompol Domingos F. Ximenes, menerangkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui ayah korban saat hendak mengantarkan ke sekolah. Saat itu tiba-tiba korban hilang dan lolos dari pengawasan orang tuanya. “Saat tahu anaknya hilang, orang tua korban panik dan berusaha mencari ke segala titik, termasuk menyusuri aliran Sungai Brantas,” katanya.

Kapolsekta menambahkan, saat ditemukan, korban masih memakai seragam sekolah. Posisisnya berjarak sekitar 100 meter dari titik awal hilang. “Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian. Sedangkan korban langsung dievakuasi menuju IGD RSSA Malang, karena saat  pertama kali  ditemukan korban masih bernapas,” terangnya.

Namun takdir berkata lain. Korban tidak tertolong setelah mendapatkan penanganan intensif dari tim medis. Selanjutnya korban dipindahkan ke Kamar Jenazah IKF RSSA Malang.  “Saat ini korban sudah dibawa keluarga. Pihak keluarga pun sudah menerima kejadian ini sebagai musibah. Jazad korban dimakamkan di TPU sekitar tempat tinggalnya,” pungkasnya.  (aji/mat)