13 April 2024

`

Unisma Bangun Polisma di Kedungkandang, Ekonomi Masyarakat Terdongkrak

2 min read
Wali Kota Malang, Sutiaji, meletakan batu pertama pembangunan Politeknik Universitas Islam Malang (Polisma) di Perumahan Bulan Terang, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (25/05/2022) siang. (foto : malangkota.go.id)

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pembangunan Politeknik Universitas Islam Malang (Polisma) di Perumahan Bulan Terang, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, bakal meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Bahkan akan mendongkrak  indek pembangunan manusia (IPM).

 

HAL INI disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, usai peletakan batu pertama pembangunan Polisma, Rabu (25/05/2022) siang. “Sejumlah fasilitas akan dibangun di kawasan ini. Seperti rumah sakit, hotel, dan sebagainya.  Selain meningkatkan kualitas pendidikan, Polisma juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.  Bahkan secara otomatis indek pembangunan manusia (IPM) akan terdongkrak,” katanya.

Dikutip dari malangkota.go.id, Sutiaji  menjelaskan,  Universitas Islam Malang (Unisma) telah banyak perubahan dan kemajuan. Pembangunan  Polisma ini merupakan salah satu bukti transformasi perguruan tinggi di bawah naungan Nahdlatul Ulama  (NU) itu.

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama para ulama, berdoa saat peletakan batu pertama pembangunan Politeknik Universitas Islam Malang (Polisma) di Perumahan Bulan Terang, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (25/05/2022) siang. (foto : malangkota.go.id)

Menurutnya, pembangunan Polisma ini sesuai program pembangunan Kota Malang yang saat ini dikembangkan ke arah timur (wilayah Kecamatan Kedungkandang).

Sementara itu, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, MSi,  mengatakan,  Polisma  yang dibangun di atas lahan  lima hektar dengan investasi mencapai Rp 14 miliar ini ditargetkan selesai lima tahun.  “Kami berharap pembangunan tidak sampai lima tahun,” tandasnya.

Maskuri menambahkan, pembangunan kampus baru ini akan mewujudkan lompatan-lompatan besar, tanpa bayang-bayang nama besar Unisma. “Kami optimis itu akan terwujud dengan baik. Polisma akan terlahir tenaga-tenaga terampil,” pungkasnya.  (mak/mat)