25 April 2024

`

600 Warga Binaan Lapas Lowokwaru Divaksin

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 600 warga binaan Lapas Kelas 1 Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, disuntik vaksin dosis pertama oleh Polresta Malang Kota, Rabu (22/09/2021). Vaksinasi yang dilakukan di halaman dalam lapas ini untuk mendukung pemerataan vaksinasi nasional. sekaligus percepatan vaksinasi yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

 

Sejumlah warga binaan Lapas Kelas 1, Lowokaru, Malang, Jawa Timur, menjalani vaksinasi.

 

KAPOLRESTA Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati mengungkapkan, dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan Lapas Kelas I Malang untuk melaksanaan vaksinasi. “Mewakili Kapolresta Malang Kota mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Kelas 1 Lowokwaru, karena bersedia waktu dan tempat pelaksanaan vaksinani. Semoga semuanya dalam kondisi sehat dan kebal dari COVID-19,” katanya.

Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati memantau pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Kelas 1, Lowokaru, Malang, Jawa Timur.

Kabagren. menjelaskan, dalam vaksinasi kali ini, pihaknya mentargetkan 500 peserta. Namun jika warga binaan Lapas Lowokwaru ada yang sakit, maka ditunda.terlebih dahulu. Untuk itu dilakukan screening kepada setiap warga binaan sebelum divaksin.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Lowokwaru, Malang, RB Danang Yudiawan, menyampaikan terimakasih kepada Kapolresta Malang Kota atas pemberian vaksin ini. Mengingat warga binaan memang membutuhkan vaksin untuk mencegah penularan COVID-19. Selain itu untuk mencegah tidak terjadi cluster dari lapas.

“Untuk vaksinnya menggunakan jenis Astra Zeneca. Vakzinator dari Tim Kesehatan Polresta Malang Kota dan Tim Medis Lapas Lowokwaru. Warga binaan membutuhkan vaksin untuk pencegahan COVID-19,,” terangnya. (aji/mat)