Waspada Penipuan Atas Nama Kapolresta Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK, SH, MH, menghimbau masyarakat agar tidak tertipu dengan orang yang mengaku dirinya. Hal ini menyusul adanya nomor WA yang masuk ke salah satu anggota menggunakan poto profile dirinya bersama istri.

 

 

Kapolresta Malang, AKBP Asfuri.

“ADA MANTAN anak buah saya. Ia mendapat WA dari nomor HP yang menggunakan poto profil saya bersama istri,” tutur Kapolresta, Kamis (02/05/2019).

Ia melanjutkan, setelah kejadian itu, mantan anak buahnya mengkonfirmasi dirinya, sehinggga segera diketahui kejadiannya dan belum sempat beraksi lebih jauh lagi. “Kami imbau jangan mudah percaya. Itu bukan nomor pribadi saya. Kalau nomor tersebut meminta sesuatu, jangan dilayani. Jangan menjadi korban penipuan oleh yang bersangkutan,” lanjutnya.

Namun demikian, sejauh ini belum ada laporan terkait aksi lebih lanjut yang mengatasnamakan Kapolres. Ia meminta, masyarakat selalu waspada dan tidak mudah percaya dengan modus-modus tersebut.

“Sempat saya sebarkan ke media sosial, Instagram supaya banyak yang tahu jika yang mengatasnamakan saya, itu bukanlah saya,” pungkasnya.

Sementara itu, nomor yang mengaku sebagai oknum Kapolres Malang Kota pada WhatsApp menggunakan nomor 082178620170.  (ide)