Umbutlegi Longsor, Desa Taji Terisolir

PMI, BPBD Kab Malang, bersama warga membersihkan material longsor di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Diguyur hujan lebat terus-menerus selama beberapa jam, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, longsor, Selasa (19/03/2019).

 

 

PMI, BPBD Kab Malang, bersama warga membersihkan material longsor di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.
Jalan di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang tertimbun longsoran.

MENURUT Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, sejak Selasa sore hari, hujan lebat sudah mengguyur Desa Taji. “Karena guyuran hujan lebat, tiga titik di Dusun Umbutlegi mengalami longsor dan sempat menutup akses ke Desa Taji. Sebab, material longsor menutupi hampir seluruh badan jalan,” terangnya, Rabu (20/03/2019).

Beruntung longsor yang terjadi selama pukul 20.00 WIB, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Nihil korban, namun akses ke Desa Taji sempat tertutup, karena longsor terjadi di Umbutlegi merupakan jalan masuk menuju Taji dari Desa Pandansari Lor yang di berada di bawahnya,” jelas Tomo.

Agar masyarakat Taji tidak terlalu lama terisolir, bersama masyarakat, Muspika Jabung, BPBD Kabupaten Malang, relawan PMI, bergotong royong membersihkan material longsoran. “Proses kerja bakti mulai tadi pagi. Siang ini jalan menuju Taji sudah mulai bisa dilewati, dan normal kembali,” pungkas Tomo, Rabu siang.  (diy)