UIN Malang Kukuhkan 3 Guru Besar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jawa Timur, mengukuhkan 3 Guru Besar, Selasa (12/01/2021). Mereka adalah, Prof. Turmudi (ahli Matematika), Prof. Retno Sulistiowati (ahli Biologi), dan Prof. Agung Sedayu (ahli Teknik Sipil).

 

Para guru besar UIN Malang usai pengukuhan.

 

PROF. Turmudi menyampaikan karya ilmiahnya yang berjudul “Metafora Skafolding menuju Pembelajaran Matematika yang Mudah dan Menyenangkan.” Prof. Retno Sulistiowati menyampaikan pidato ilmiahnya yang berjudul “Memahami Al-Hadist dengan Perspektif Biologi.” Sedangkan Prof. Agung Sedayu berjudul “Merawat Nilai Kearifan Lokal dan Keunggulan Teknologi Konstruksi.”

Prof. Haris, Rektor UIN Malang mengukuhkan tiga guru besar.

“Ketiga profesor ini sangat expert (ahli) dalam bidangnya masing-masing. Ini menjadi kebanggaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang,” kata Prof. Haris, Rektor UIN Malang usai sidang senat.

Dikukuhkannya 3 guru besar tersebut, menjadikan UIN Malang memiliki 25 guru besar. Dari 43 prodi yang ada di UIN Malang, direncanakan akan ada minimal satu guru besar di tiap prodi. “Ke depan,  masing- masing prodi akan ada minimal 1 guru besar. Mudah-mudahan ini semua akan mensuport UIN Malang menjadi lebih baik,” harap Haris.

Selanjutnya, masih kata Prof. Haris, UIN Malang akan terus mengembangkan SDM dengan pengukuhan guru besar. Ditargetkan, UIN Malang akan mengukuhkan guru besar sebanyak 5 sampai 12 guru besar lagi di tahun  2021.

Menurutnya, pengukuhan guru besar tersebut sangat penting bagi UIN Malang sebagai upaya pengembangan SDM. “Semoga pengembangan SDM tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Malang,” harapnya. (div/mat)