Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Polres Malang Gelar GAKTIBPLIN

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jajaran Kepolisian menjadi ujung tombak untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan wajib mempunyai kedisiplinan tinggi. Terkait hal tersebut, maka Sipropam Polres Malang menggelar giat Penegakan Ketertiban Disiplin (GAKTIBPLIN) Anggota Polri Jajaran di lingkungan Polres Malang, Senin (22/7/19).

 

Sipropam Polres Malang memeriksa kelengkapan anggota. Termasuk menghukum push up anggota yang tidak disiplin.

 

AKBP Yade Setiawan Ujung Kapolres Malang, mengatakan, pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan perorangan personil diantaranya, KTP, SIM, KTA, sikap tampang dan pemeriksaan senpi (dan kelengkapan administrasi atau kartu senpi) sesuai dengan standart atau peruntukannya (SOP).

Pengawasan internal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk anggota jajaran Polres Malang supaya lebih profesional dalam pelaksanaan tugasnya. Pemeriksaan yang digelar Sipropam adalah kegiatan rutin jajaran propam Polres Malang, dalam rangka mewujudkan profesionalisme anggota di lingkungan Polres Malang.

Adapun sasaran pemeriksaan dalam GAKTIBPLIN adalah sbb :

1. Surat nyata diri dan kelengkapan ranmor anggota Polri/ASN Polres Malang,

2. Anggota Polri/ASN yang mengendarai sepeda motor dan mobil, baik yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi.

Adapun hasil giat GAKTIBPLIN kali ini adalah dua (2) ranmor tidak dilengkapi STNKB, dua (2) personil tidak membawa surat nyata diri dan satu (1) personil masa berlaku SIM telah habis. Kegiatan GAKTIBPLIN ini dilaksanakan secara periodik sebagaimana penjabaran program 77 Unggul Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, S.I.K, M.Si bidang propam dalam membentuk Polisi yang disiplin.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan rutin ini bisa membentuk jiwa disiplin kepada anggota dengan kesadaran pada semua level dan tugasnya,” tegas AKBP Yade Setiawan Ujung Kapolres Malang. (hadi)